Ekbis

Cemindo Targetkan Penjualan USD2 Juta

Editor : Risnawati Avin |Senin , 10 Juni 2013 - 13:54:14 WIB | Dibaca : 1389 Kali |

Oza Guswara I Foto: Aryo/IRNews

@IRNewscom I Jakarta: PT Cemindo Gemilang, produsen semen nasional menargetkan penjualan USD 2 juta hingga akhir 2013. General Manager Divisi Komersial PT Cemindo Gemilang Oza Guswara mengatakan pihaknya optimis dapat mencapai target tersebut mengingat Cemindo telah mencatat angka penjualan yang sama hingga April 2013 dengan total angka penjualan pada 2012.

"Target penjualan paling tidak thn ini pengennya sebesar 2 juta us dollar," kata Oza saat konferensi pers Semen Merah Putih, Jakarta, Senin (10/06).

Lebih lanjut, dia memaparkan strategi yang ditempuh dalam meningkatkan penjualan sekaligus meningkatkan daya saing dalam industri semen nasional. Dirinya menekankan adanya nilai tambah ke semua jalur distribusi, sekaligus upaya untuk membangun merk dagang (branding).

"Yang paling penting adalah branding, karena walau semen itu komoditas, tapi semen masih merupakan barang branded," jelas Oza

Dalam memberikan nilai tambah ke jalur distribusinya, Cemindo melakukan beberapa langkah seperti pelatihan tentan produk semen Cemindo yang bermerk Semen Merah Putih tersebut. Juga pengenalan mengenai keunggulan produk kepada sejumlah kontraktor dalam jalur distribusinya.

"Kemudian kontarktor, juga kami terangkan kelebihan produk kami. Dan juga tukang/kuli itu sebenarnya promotor langsung karena mereka yang langsung pake," terangnya.

Selain itu, Cemindo juga menganggarkan dana investasi sebesar USD 400 juta untuk pembangunan dua pabrik. [ary-5]



BERITA LAINNYA :