Film

Inilah Film Kisah Nyata 'Sinar'

Editor : |Senin , 13 Mei 2013 - 12:36:49 WIB | Dibaca : 400 Kali |

media screening film 'Jangan Menangis Sinar' I Foto: Sai/Irnews

@IRNewscom I Jakarta: SEBUAH film adaptasi dari kisah nyata seorang anak kecil bernama Sinar yang pernah heboh di media diangkat ke sebuah film layar lebar. Sinar merupakan anak dari desa terpencil di Desa Riso, Polewali Mandar Sulawesi Barat, yang menghidupi ibunya yang menderita kelumpuhan.

Dari kisah tersebut, musisi Charly Van Houten tersentuh hatinya untuk membantu kehidupan Sinar, bahkan Charly membuatkan sebuah lagu berjudul 'Jangan Menangis Sinar' yang juga digunakan untuk sebuah judul film karya Executive Produser, Ki Kusumo.

"Ini bukan sekedar tontonan biasa, tapi jadi tuntunan. Bahwa Indonesia yang besar masih memiliki potret kecil yang perlu diperhatikan. Kisah Sinar kami angkat ke film agar bisa menjadi inpirasi bagi anak-anak Indonesia dan keluarga di Indonesia," ujar Ki Kusumo ditemui IRNews di Planet Hollywood, Jakarta, Senin (13/05).

Film yang berlandaskan kisah nyata seorang Sinar ini, sebagian hasil dari keuntungan film turut akan disumbangkan ke keluarga Sinar. Hal tersebut diutarakan Ki Kusumo pada kesempatannya menggelar media screening film 'Jangan Menangis Sinar' di XXI Planet Hollywood, Jakarta, Senin.

"Ya berharap perjuangan Sinar ini bisa menjadi cermin untuk lebih peduli terhadap nasib anak-anak miskin tentunya. Sebagian hasil dari keuntungan film 'Jangan Menangis Sinar' akan disumbangkan ke keluarga Sinar," tambahnya.

'Jangan Menangis Sinar' turut dibintangi Charly Van Houten yang memerankan dirinya sendiri, lalu ada Yulia Rachman sebagai Murni, Ibu Sinar, Ki Kusumo sebagai Pak Kades, Terry Putri sebagai guru Sinar, Yatti Surachman sebagai nenek Ida, Riyanto RA sebagai guru Sinar, Anggita Anjani sebagai Sinar.

Film Jangan Menangis Sinar merupakan sebuah film gendre drama keluarga dan kategori penonton untuk semua umur. Berdurasi 80 menit dibawah produksi Putra Kusuma Pictures, 'Jangan Menangis Sinar' ditayangkan di bioskop mulai 16 Mei 2013 mendatang.[sai-14]



BERITA LAINNYA :