Gaya Hidup

Ini Dia Tips Aman dan Nyaman Membawa Bayi Naik Pesawat

Editor : Ferro Maulana |Jumat , 01 Februari 2013 - 04:57:05 WIB | Dibaca : 578 Kali |

Membawa Bayi Naik Pesawat | Ist/ Ilustrasi

@IRNewscom I Jakarta: PARA orangtua, khususnya para ibu yang berpergian dengan pesawat mengikutsertakan bayinya perlu menyesuaikan waktu sesuai dengan keseharian bayi.

Hal tersebut disebabkan berada didalam pesawat bisa berjam-jam lamanya. Jika sudah masuk kedalam pesawat, seorang ibu harus menyesuaikan waktu makan, waktu tidur, saat mengganti popok, dan waktu sang bayi biasanya rewel.

Dikutip dari Magforwomen, berikut ini adalah tips bagi para ibu yang harus membawa bayinya naik pesawat, agar penerbangan tetap nyaman dan aman bagi sang bayi:

1. Datang tepat waktu

Usahakan datang 1 jam sebelum chek in. Ini memungkinkan Anda membawa bayi Anda berjalan-jalan melihat pesawat, hingga membuatnya terbiasa dan tidak takut melihat penumpang lain yang belum dikenal sang bayi. Anda juga perlu memberi makan bayi Anda agar kenyang, serta menidurkannya jika dimungkinkan.

2. Lindungi telinga bayi

Beri penutup pada telinga bayi Anda, sebab suara di bandara dan pesawat sangat bising. Jika bayi mulai menangis karena kesakitan sebab perbedaan tekanan udara di atas pesawat, maka segera beri minum.

3. Ambil penerbangan sesuai jam tidur bayi.

Pilihlah jam terbang sesuai dengan jam saat bayi Anda biasanya tenang, atau tidur. Bayi akan tertidur lelap usai makan kenyang, menyusui, dan lelah bermain.

4. Mainan

Jangan lupa Anda membawa 1 buah mainan, untuk membuat bayi Anda tetap ceria. Jangan sungkan meminta tolong pada pramugari jika Anda membutuhkan sesuatu.

5. Jangan duduk dekat toilet

Duduk dekat dengan toilet berarti Anda harus siap mendengar suara berisik air menyiram, orang lalu lalang, pintu terbanting, atau orang mengobrol saat antri. Tak hanya itu, pramugari yang sibuk di pantry, serta berbagai suara berisik lainnya. Jadi, jika tak ingin bayi Anda terganggu saat tidur, maka pilihlah tempat duduk yang jauh dari toilet pesawat.



BERITA LAINNYA :