Gaya Hidup

Tips Menghadapi Teman Kantor yang Suka Cari Muka

Editor : |Selasa , 05 Februari 2013 - 20:08:28 WIB | Dibaca : 2166 Kali |

Foto: Ilustrasi.

@IRNewscom | Jakarta: KEHIDUPAN di kantor tidak hanya menyangkut pekerjaan saja. Tapi juga mengenai bersosialisasi dengan rekan kerja dan atasan. Mau tidak mau, Anda mesti bertemu setiap hari. Dan apabila tidak menjalin hubungan pertemanan yang kurang mulus, efeknya akan berdampak pada kinerja Anda di kantor.

Dari berbagai karakter dan sifat rekan kerja, pasti ada saja teman yang senang mencari muka dengan atasan.

"Saya tidak suka dengan orang yang mencari muka dengan boss. Bagi saya, mereka itu tidak mempunyai kemampuan dalam pekerjaannya," ujar Fanny (26), salah satu Sekertaris perusahaan swasta di bilangan Sudirman, Jakarta.

Melihat tindakan dan cara berbicara teman kantor yang cenderung berlebihan demi mendapat perhatian atasan pastinya kurang menyenangkan dan merusak suasana kerja yang produktif.

Ada cara-cara tertentu untuk menghadapi rekan kerja seperti itu. Salah satunya dengan tidak terlalu akrab dengannya alias menjaga jarak. Biasanya, karakter penjilat nantinya suatu saat akan membicarakan kekurangan Anda di belakang dan bersikap baik hanya untuk menguntungkan kepentingan pribadinya saja.

Selain itu, apabila Anda terjebak situasi yang mengharuskan saling bekerja sama dengan si penjilat, Anda harus pintar membagi tugas dengannya. Jangan sampai malah Anda yang lebih banyak bekerja. Sedangkan ia malah sibuk mengagungkan dirinya di hadapan atasan dan mengakui bahwa itu adalah hasil pekerjaannya. [ars-14]



BERITA LAINNYA :