Hiburan

Inilah Kisah Sukses Tiga Vokalis Band Papan Atas Indonesia

Editor : |Rabu , 29 Mei 2013 - 10:08:31 WIB | Dibaca : 1004 Kali |

TIGA vokalis band papan atas tanah air diantaranya Ariel (NOAH), Giring (Nidji), dan Rian (D'Massive) I Foto: Sai/Irnews

@IRNewscom I Jakarta: TIGA vokalis band papan atas tanah air diantaranya Ariel (NOAH), Giring (Nidji), dan Rian (D'Massive) yang tergabung di bawah naungan label Musica Studio's memberikan pengalaman mereka serta inspirasi yang membuat mereka sukses di industri musik tanah air dari awal berkarir hingga saat ini.

Ketiganya mengaku punya idola di dunia musik, khususnya musisi Indonesia yang telah berjasa menginspirasi mereka di dunia musik. Berikut petikan wawancara IRNews bersama Ariel, Giring, dan Rian D'Massive pada Selasa malam (28/05) usai manggung di acara Intip Musica Studio's di Gedung Trans Tv, Jakarta Selatan.

Bisa sukses di dunia musik, siapa orang yang kalian idolakan dan menjadi inspirasi dalam bidang musik ?

Dalam kesempatan ini, Frontman Band NOAH, Ariel lebih dahulu mengungkapkan siapa musisi favoritnya yang telah menginspirasinya.

Pertama kali kita sign tanda tangan kontrak sama Musica, aku inget waktu itu umur 22 atau 23-an, sempet ketemu sama om Chrisye, bang Iwan Fals itu rasanya luar biasa. Bisa se'rumah' satu panggung udah seneng banget, punya banyak kesempatan untuk tuker pikiran. Bagi aku, perjalanan musik beliau-beliau sangat berjasa buat aku di industri musik tanah air," ujar Ariel.

Beda halnya dengan Ariel, vokalis Rian D'Massive justru mengaku senang kini telah satu 'rumah' atau label dengan band papan atas yang dulu ketika dirinya SMA sering nonton aksi panggung Ariel dan Giring.

Rian sendiri siapa musisi yang berjasa di karirnya?

Jujur aja, zaman dulu kita sering banget ngirim demo. Jadi saat kita ikut festival nasional dan kita jadi juara satu terus masuk label itu seneng banget. Bisa sepanggung sama band yang waktu SMP dengerin Peterpan, waktu SMA dengerin Nidji, trus sekarang satu label dan ketemu langsung, bisa bertukar pikiran dan dapat energi dari mereka itu sebuah kebanggan tersendiri sih, dan mungkin enggak didapat sama band lain juga," jelas Rian.

Selanjutnya adalah Giring 'Nidji', musisi yang terkenal berambut gimbal saat pertama kali dikenal tersebut juga mengidolakan sosok Iwan Fals. Dinilai Giring, Iwan Fals merupakan legend yang membuatnya cinta akan dunia musik.

Kalau Giring, siapa musisi favorit dan yang menjadikan Giring bisa sampai sesukses sekarang?

Kalau saya dulu udah ngefans sama Iwan Fals, ya waktu jaman SMA dan kuliah siapa sih yang enggak ngedengerin Iwan Fals, jaman-jamannya galau. Jiwa kita memberontak, tapi Iwan Fals yang paling bisa menenangkan kita dengan lagunya.

Selain itu, siapa lagi sosok musisi yang dijadikan referensi bermusik oleh Giring?

Pertama kali ketemu Ariel. Waktu itu lagu dia yang 'Bintang Di Surga' lagi ngetop banget, ketemu Ariel orangnya sederhana banget waktu itu dia lagi jaya-jayanya. Terus dia lompat-lompat kayak kelinci, hidupnya happy. Yang gue bersyukur ialah selain kita belajar dari yang senior, gue juga enggak bakal berhenti belajar dari mereka juga, karena mereka pasti punya ilmu yang gue enggak punya. Dan mudah-mudahan kita punya sesi di mana kita bisa ngobrol, saling berbagi. Basically kita di sebuah label yang isinya musisi berbakat semua pasti semua punya ilmu yang saling tular-menular," pungkas Giring mengakhiri wawancara. [Sai-14]



BERITA LAINNYA :