Hukum & Kriminal

Meresahkan Warga, Polres Bekasi Tangkap 60 Preman

Editor : |Selasa , 09 April 2013 - 19:52:23 WIB | Dibaca : 775 Kali |

Premen yang sering meresahkan warga dtangkap polisi.

@IRNewscom I Bekasi: POLRESTA Bekasi Kota, Jawa Barat, menangkap sedikitnya 60 preman. Mereka ditangkap di sejumlah jalan protokol di wilayah tersebut, Selasa (09/04) karena dianggap meresahkan warga.

"Razia ini dalam rangka meningkatkan kondusivitas wilayah," ujar Wakasat Resktrim Polresta Bekasi Kota AKP Dubbel Manalu yang memimpin operasi itu.

Menurut dia, tim Polresta Bekasi Kota, menyisir keberadaan preman di Jalan A Yani, Joyomartono, dan Ir H Djuanda. "Sampai saat ini kami masih mendata semua preman dari seluruh Polsek," katanya.

Menurut dia, dalam pemeriksaan itu terdapat seorang preman yang diduga mencuri dinamo di kecamatan Jatiasih. Selain itu, ada juga preman yang bekerja sebagai petugas parkir liar dan meresahkan pengguna kendaraan.

"Dalam aksinya, preman parkir liar ini kerap meminta uang secara paksa kepada warga," katanya.

Mayoritas preman yang berpakaian ala komunitas Punk itu sebelumnya dikumpulkan petugas di sekitar kantor Satpol PP Pemerintah Kota Bekasi.

"Mereka yang terjaring, setelah didata dimintai surat pernyataan tidak akan berkeliaran di jalan dan dibina lalu dipulangkan," katanya.[ant]



BERITA LAINNYA :