Kesehatan

Ini Dia Posisi Seks Agar Cepat Hamil

Editor : Nurakhmayani |Minggu , 24 Maret 2013 - 18:22:57 WIB | Dibaca : 1045 Kali |

Foto: Ilustrasi

@IRNewscom | Jakarta: ANDA ingin segera memiliki buah hati? Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah posisi berhubungan intim. Perempuan harus berada di posisi setepat mungkin agar sperma dapat bertahan di dalam Miss V dan menuju leher rahim. Ketika ia mencapai Miss V, ia dapat mempunyai cukup waktu untuk berenang menuju leher rahim dan mencari sel telur.

Beberapa posisi berikut ini dipercaya dapat mempercepat terjadinya kehamilan. Berikut posisi yang dapat Anda lakukan bersama suami atau isteri seperti yang dijelaskan dokter spesialis kandunganyaitu dr. Rosdiana Ramli, SpOG:

  1. Posisi doggie style. Bagi perempuan yang memiliki kelainan posisi rahim atau rahim terbalik, sebaiknya Anda melakukan posisi ini. Posisi doggie style adalah posisi dimana pria berada di belakang perempuan dalam melakukan penetrasi. Posisi ini akan memudahkan semburan cairan semen berisi sperma untuk masuk ke dalam rahim perempuan dan memperbesar kemungkinan terjadinya pembuahan.
  2. Posisi lainnya adalah The missionary position. Dalam posisi ini, pria diatas perempuan saat berhubungan. Posisi ini merupakan posisi cepat hamil. Posisi ini sangat memungkinkan sperma untuk berenang melalui leher rahim.
  3. Side by side, posisi ini dapat memberikan peluang maksimal bagi leher rahim untuk menerima sperma

Selain posisi mencoba melakukan posisi tersebut, setelah terjadi ejakulasi, perempuan dianjurkan tetap berbaring selama 10-20 menit dengan mengganjal bantal ukuran kecil atau sedang pada panggul wanita. Hal ini bertujuan agar cairan semen yang mencair tidak akan mengalir kembali ke vagina, sehingga membuat sperma melemah dan mati. Selain itu, hal ini sebagai cara menjaga kesuburan perempuan dapat terjaga dengan baik.

Cara-cara diatas sebaiknya dilakukan sampai Anda berdua mengalami ogasme. Sebab ada penelitian yang mengatakan bahwa pentingnya orgasme bagi perempuan untuk cepat hamil. Orgasme bagi perempuan dapat memungkinkan adanya sebuah kontraksi yang dapat mendorong sperma lepas menuju leher rahim.

Selain itu, ada beberapa posisi yang sebaiknya Anda hindari jika Anda ingin cepat memiliki buah hati. Diantaranya posisi standing up, sitting down atau woman on top.

Setelah Anda berhubungan dan akan membersihkan, sebaiknya hindari menggunakan cairan pembersih Miss V sesaat setelah berhubungan karena cairan pembersih Miss V bersifat toxic untuk sperma. [*]



BERITA LAINNYA :