Metropolitan

Pembangunan Stadion Patriot Bekasi Rampung Akhir 2013

Editor : Tommy Gobel |Kamis , 14 Februari 2013 - 23:51:42 WIB | Dibaca : 607 Kali |

Rencana Stadion Patriot Bekasi

@IRNewscom I Bekasi: PEMBANGUNAN megaproyek Stadion Patriot Kota Bekasi, Jawa Barat, senilai puluhan miliar rupiah diproyeksikan rampung pada penghujung 2013.

"Stadion Patriot ini direncanakan segera beroperasi pada tahun 2014 mendatang," ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effedi, di Bekasi, Kamis (14/2).

Menurut dia, dana pembangunan Stadion Patriot Bekasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan itu dialokasikan dari APBD setempat dan Provinsi Jawa Barat dengan waktu pengerjaan selama tiga tahun.

Pembangunan fisik Stadion Patriot Bekasi, kata dia, sudah terealisasi sekitar 18 persen lebih dengan struktur bangunan tribun Barat dan Timur.

"Anggaran untuk proyek ini mestinya Rp 450 miliar untuk tribun barat, timur, utara dan selatan, namun untuk mempercepat stadion digunakan anggaran hanya Rp 211 miliar," katanya.

Secara rinci, proyek stadion berstandar internasional yang mulai dikerjakan pada awal tahun 2011 ini, berdiri di lahan 9,1 hektare dengan pihak ketiganya yakni PT Prambanan Dwipangga.

Menurut dia, anggaran tahap awal sebesar Rp 90 miliar, masing-masing dipasok dari APBD Provinsi Jawa Barat Rp 50 miliar dan APBD Kota Bekasi Rp 40 miliar.

Menurut dia, stadion ini dapat menampung 18 ribu penonton untuk tribun Barat dan Timur. Sedangkan jika ditambah dengan tribun Utara dan Selatan akan bisa menampung total 30 ribu penonton.

"Stadion Bekasi yang sedang dibangun ini mempunyai type A dengan skala internasional," ujarnya.

Sedangkan, untuk pembangunan lapangan dikucurkan sebesar Rp 8,5 miliar lebih dengan sistem saluran air yang cangggih, juga rumput yang digunakan berjenis rumput bermuda.

"Rumput ini jenis rumput tropis banyak ditemukan di Indonesia," tambahnya. [ant]



BERITA LAINNYA :