Metropolitan

Besok Rusunawa Daan Mogot Mulai Dibangun

Editor : Nurakhmayani |Rabu , 19 Juni 2013 - 13:44:45 WIB | Dibaca : 396 Kali |

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

@IRNewscom I Jakarta: WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Muara Baru dan Daan Mogot akan mulai dibangun dalam minggu ini.

Pemasangan tiang pancang rusunawa Daan Mogot, Jakarta Barat, akan dilakukan besok, Kamis (20/6). Sedangkan, pembangunan rusun di Muara Baru mulai dilaksanakan sehari kemudian.

"Jumat ini kita akan tiang pancang (rusun Muara Baru)," ujar pria yang akrab disapa Ahok di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

Selanjutnya Ahok menjelaskan dana pembangunan dua rusunawa yang berasal dari swasta. Sesuai dengan perjanjian dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yaitu kompensasi sejumlah perusahaan properti yang memiliki kewajiban untuk membangun rusunawa sebagai izin pembangunan properti di ibukota.

ahok menjelaskan rencananya di Muara Baru akan dibangun delapan tower rusunawa. Sementara di Daan Mogot, Ahok memperkirakan jumlah tower yang akan dibangun lebih banyak daripada di Muara Baru, Jakarta Utara.

Pihaknya menargetkan dalam sembilan bulan, pembangunan rusunawa-rusunawa itu, selesai. Ini bertujuan agar segera dapat ditempati oleh warga Muara Baru dan bantaran sungai serta waduk.

"(Nanti) diisi. Untuk bisa orang Muara Baru, bisa untuk orang Kali Angke. Pokoknya, inginnya Pak Gubernur, begitu (rusunawa) jadi, semua sungai normalisasi sudah harus dijalankan. Jadi orang tinggal di sungai-sungai harus kita pindahkan," pungkasnya.[al-15]



BERITA LAINNYA :