Nusantara

Ini Klarifikasi Foto Syur Anggota DPRD Sulut, Bugil dengan Wanita

Editor : |Senin , 25 Februari 2013 - 22:26:04 WIB | Dibaca : 1349 Kali |

Ini foto syur mirip Akbar Datunsolang , anggota DPRD Sulut.[Foto:csn].

@IRNewscom I Manado: BADAN Kehormatan DPRD Sulawesi Utara, melakukan klarifikasi kepada anggota DPRD Akbar Datunsolang terkait foto syur yang diduga melibatkan dirinya.

Seperti diketahui foto bugil diduga Oknum anggota DPRD Sulawesi Utara, Akbar Datunsolang, beredar di jejaring sosial. Foto mirip Akbar itu bersama seorang wanita sedang beradegan mesum yang disinyalir dilakukan di sebuah kamar hotel.

Beberapa foto tersebut menampakkan gambar mirip Akbar bersama seorang wanita cantik, dengan beberapa adegan mesra. Keduanya telanjang dada namun tidak menampakkan bagian bawah tubuh mereka berdua.

Dalam beberapa foto juga sangat jelas terlihat, mirip oknum legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, sedang meremas-remas (maaf) payudara pelaku pasangan wanita yang sudah bugil.

Foto syur ini diduga sengaja diambil sebagai kenang-kenangan karena kedua pasangan tersebut nampak terlihat sedang tersenyum, dan Akbar sendiri yang mengambil gambar. Beberapa warga Bolmut yang mengaku sudah melihat foto-foto mirip putra sulung bupati Bolmut ini, mengaku resah dan merasa perbuatan Akbar sangat tidak pantas dilakukan.

Kapolsek Urban Kaidipang, Kompol GP Purba, ketika dikonfirmasi mengaku belum mendapat laporan terkait foto-foto panas tersebut. “Sampai saat ini saya belum tahu, karena belum ada laporan. Nanti akan saya akan cek kembali kepada anggota saya,” tandas Purba.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulawesi Utara, Paul Tirajoh, di Manado, Senin (25/02), mengatakan, telah memanggil anggota DPRD tersebut. Dia dimintai klarifikasi terkait dengan beredarnya foto syur tersebut.

"Hari ini, Akbar telah datang untuk memenuhi permintaan tersebut," kata Tirajoh usai meminta klarifikasi kepada Akbar. Tirajoh mengatakan, dari hasil klarifikasi yang dilakukan, Akbar menjelasakan bahwa foto yang beredar itu bukan fotonya dan mukanya.

"Menurut yang bersangkutan foto itu adalah hasil rekayasa," kata Tirajoh . Mendapatkan keterangan tersebut, kata Tirajoh, lalu ditanyakan kepada bersangkutan, siapa yang merekayasa dan mengedarkannya.

"Penjelasan diberikan Akbar, yang merekayasa dan mengedarkan foto tersebut telah ditahan di Polsek Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Saat ini sementara diproses kepolisian. Informasi diperoleh kasus ini ditangani pihak Polres Bolaang Mongondow," kata Tirajoh.

Menurut Tirajoh, hasil keterangan atau klarifiaksi ini, akan dibahas dalam rapat Badan Kehormatan DPRD Sulut. Pelaksanaan rapat tersebut dalam waktu dekat dan hasil rapat itu nantinya akan keluarkan satu rekemondasi.

"Karena ini sudah pada ranah hukum dan ditangani pihak kepolisian, kemungkinan besar rekomendasi yang akan dikeluarkan ditujukan kepada kepolisian," katanya. Sementara itu Akbar Datunsolang usai kalrifikasi tersebut tidak banyak berkomentar ketika dicegat wartawan.

"TIdak mau berkomentar lebih, semuanya sudah diserahkan ke Ketua Badan Kehormatan," kata Akbar.[ant/csn]



BERITA LAINNYA :