Nusantara

Persiapan Mantap, Desk Pilkada Sumut Terbaik Se-Indonesia

Editor : Risnawati Avin |Kamis , 07 Maret 2013 - 08:11:32 WIB | Dibaca : 839 Kali |

Foto: Ilustrasi

@IRNewscom I Medan: DIRJEN Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri A Tanribali Lamo menilai Desk Pilkada Sumut merupakan desk pilkada terbaik se-Indonesia.

"Dari beberapa daerah yang saya kunjungi menjelang Pilkada, Sumut paling mantap persiapannya dan Desk Pilkada Sumut terbaik se- Indonesia," katanya di Medan, Rabu.

Ia mengemukakan hal itu saat memantau persiapan pemilihan Gubernur Sumut periode 2013-2018 di sejumlah TPS di Medan bersama Ketua Desk Pilkada Sumut H Nurdin Lubis.

Menurut dia, mayoritas tempat-tempat pemungutan suara (TPS) di Sumut, khususnya kota Medan, sudah siap menerima para pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya pada Kamis (7/3).

"Lokasi TPS yang dikunjungi tampak siap dan berbagai perangkat maupun sarana yang diperlukan sudah ready, begitu juga persiapan sumberdaya manusia (SDM) petugas pelaksananya," ucap Tanribali.

Para Staf Ahli Gubernur Sumut juga ikut mendampingi Dirjen, yakni H Mhd Fitriyus, H Mahmud Sagala, H M Arsyad Lubis dan Robinson.

Di lokasi, rombongan disambut sejumlah Camat dan Lurah, di antaranya Camat Medan Timur P Pasaribu, Sekretaris Camat Medan Petisah IC Simbolon dan Lurah Sei Putih Timur Irfan Abdillah.

TPS yang dikunjungi antara lain di Kecamatan Medan Petisah TPS 6 Jalan Rukun Kelurahan Sei Sikambing D dan TPS 8 Jalan Surau Nomor 18 Depan Masjid Kelurahan Sei Putih Timur.

Selain itu, di Kecamatan Medan Timur, yakni TPS 1 Jalan Perintis Kemerdekaan depan Kompleks Jati Residene Kelurahan Perintis dan TPS 5 Jalan Prof H M Yamin SH depan kantor Asuransi Bumi Putra Kelurahan Sidodadi.

Sementara itu, Nurdin Lubis berharap masyarakat yang telah berhak memilih jangan ada yang golput, melainkan datang ke TPS untuk menggunakan hak suara secara cerdas sesuai hati nurani masing-masing.

"Pilgub itu penting, karena itu segenap masyarakat hendaknya berperan serta secara aktif menjaga suasana tetap kondusif," kata Sekda Provinsi Sumut itu.[ant]



BERITA LAINNYA :