Nusantara

Caleg Hanura Sumut Berasal dari Partai Lain, Kok Bisa?

Editor : Risnawati Avin |Senin , 22 April 2013 - 18:54:04 WIB | Dibaca : 958 Kali |

Foto: Ayat/IRNews

@IRNewscom I Medan: HARI terakhir pendaftaran calon legislatif maupun calon anggota DPD RI sebaagian partai politik sudah mendaftarkan calon mereka masing-masing. Salah satu parpol yang mendaftarkan calegnya ke KPU Sumut adalah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Partai yang digawangi oleh mantan Panglima TNI Jendral Wiranto ini, sepertinya sedikit sulit mencari caleg dari dalam partai atau kader mereka sendiri. Karena, saat mendaftar ke KPU Sumut sebagian besar caleg yang didukung partai Hanura Sumut, berasal dari partai lain, yaitu kader Golkar, kader PDS,  dan kader PPRN.

Ketua Hanura Sumut, Zulkifli Siregar mengelak kalau disebut partainya kekurangan figur yang akan dicalonkan maju menjadi anggota legislatif. Menurutnya, seluruh calon yang diajukan memiliki integritas dan keseriusan membangun bangsa. Termasuk yang dari luar partai, juga komit untuk mengikuti setiap aturan Partai Hanura.

" Dari 100 caleg itu, 30 persen keterwakilan perempuan, kader 60 persen, selebihnya non kader dan partai lain memiliki kursi di DPRD Sumut. Kita optimis menang dan menjadi nomor satu," ujarnya, Senin (22/04).

Sebelumnya, PDI perjuangan juga merekrut caleg dari luar partai, angkanya juga mencapai 40 persen. Meski Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Panda Nababan menolak dikatakan PDIP kekurangan calon dari dalam partai.[ayt-5]



BERITA LAINNYA :