Olahraga

Jelang SEA Games 2013

Persiapkan SEA Games 2013, Muay Thai Ikuti Kejuaraan Dunia

Editor : Ferro Maulana |Senin , 25 Februari 2013 - 16:45:49 WIB | Dibaca : 1095 Kali |

Muay Thai | Ist/ Illustrasi

@IRNewscom I Jakarta: CABANG olahraga beladiri Muay Thai akan mengikuti beberapa rangkaian kejuaraan jelang SEA Games 2013 yang berlangsung di Myanmar, bulan Desember mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Harian Muay Thai Sudirman di Jakarta, Senin (25/02). "Yang terdekat bulan Maret ini kami akan mengikuti kejuaraan dunia di Thailand," ungkap Sudirman.

Selain itu, untuk mengikuti kejuaraan dunia Muay Thai yang akan berlangsung pada tanggal 12 hingga 22 Maret, Sudirman juga mengungkapkan jika para atlet Muay Thai akan melakukan Try Out di negara asal cabang beladiri tersebut selama dua bulan.

"Rencananya kami akan berada di Thailand dua bulan. Semua atlet wajib ikut," tambahnya.

Setelah mengikuti kejuaraan di Thailand ini, Muay Thai akan mengelar kejuaraan nasional yang akan diadakan di Bali pada bulan April, kemudian akan berlanjut mengikuti kejuaraan Asian Indoor-Martial Arts Games 2013 yang berlangsung di Incheon, Korea Selatan pada akhir Juni 2013.

Lebih lanjut, Sudirman menjelaskan, atlet Muay Thai yang kini mengikuti pelatnas yang sudah dimulai sejak Januari lalu berjumlah 24 orang. Jumlah ini masih berjumlah 150% dari jumlah atlet yang akan diberangkatkan ke SEA Games.

"Jumlah ini masih 150%, setelah mengikuti Asian Indoor Games pada Juni nanti baru akan terpilih 100%," jelas Sudirman.

Seperti diketahui, Muay Thai merupakan cabang beladiri yang baru kembali dimunculkan lagi di SEA Games setelah terakhir kali dipertandingkan pada 2007 sebagai cabang olahraga eksebisi. Cabang olahraga Muay Thai menargetkan akan menyumbang 3 hingga 4 emas di SEA Games nanti. [mir-12]



BERITA LAINNYA :