Perkotaan

Jokowi: Bangunan Liar Akan Ditertibkan

Editor : Inge Madjid |Kamis , 14 Februari 2013 - 12:09:43 WIB | Dibaca : 407 Kali |

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pihaknya akan segera menertibkan semua bangunan liar di Ibu Kota. I Foto: Dok/IRNews.

@IRNewscom I Jakarta: MASIH banyaknya bangunan liar di Jakarta, terutama yang didirikan di atas lahan hijau, ditanggapi serius oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Sebab, hal itu bertentangan dengan salah satu program yang akan dibuatnya yakni memperbanyak ruang terbuka hijau (RTH) di Ibu Kota.

’’Pasti. Semuanya nanti akan ditertibkan,’’ kata Jokowi saat ditemui di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (14/02).

Sebelum mengambil langkah penertiban, pihaknya akan merunut satu demi satu daerah di Jakarta yang masih banyak terdapat bangunan liarnya.  ’’Ya dirunut dulu,’’ ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah warga di Jalan Tanggul, Kampung Baru Rt 03/10, Kembangan Utara, Jakarta Barat, mengeluhkan pembangunan kios-kios ilegal di sepanjang Cengkareng Drain. Sebab, sejak bangunan liar semakin banyak di sana, kampung mereka mulai kebanjiran.

’’Padahal, sebelumnya nggak pernah banjir. Lagipula, itu kan lahan milik pemerintah daerah? Kenapa dibiarkan saja bangunan liar itu ada?’’ ujar Edy Asmadi, seorang warga setempat. [al-4]



BERITA LAINNYA :