Perkotaan

Jokowi Dukung Pelaksanaan Kegiatan 'Jakarta Marathon 2013'

Editor : Ferro Maulana |Selasa , 30 April 2013 - 02:39:59 WIB | Dibaca : 347 Kali |

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) | Ist

@IRNewscom I Jakarta: DKI Joko Widodo menyatakan, siap mendukung pelaksanaan kegiatan 'Jakarta Marathon 2013' pada 27 Oktober 2013 mendatang.

"Pemprov DKI mendukung pelaksanaan kegiatan olahraga Jakarta Marathon 2013. Kegiatan seperti ini, akan kita jadikan sebagai event tahunan," kata Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Senin (29/04).

Menurut Jokowi, kegiatan olahraga maraton internasional tersebut dapat memberikan citra yang baik bagi Indonesia, terutama Jakarta, sebagai destinasi yang aman dikunjungi seluruh masyarakat dunia.

"Kegiatan ini juga bisa menjadi daya tarik untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Jakarta. Maka dari itu, kita akan rutin menggelar event-event olah raga atau pentas seni dan budaya," ujar Jokowi.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar menuturkan kegiatan olahraga dan budaya merupakan sarana efektif untuk mempromosikan destinasi pariwisata suatu negara atau daerah.

Sapta mengungkapkan rute Jakarta Marathon 2013 akan melewati obyek-obyek wisata terkenal di Jakarta, antara lain Monumen Nasional (Monas), Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, Kawasan Kota Tua dan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Jakarta Marathon 2013 menawarkan lima kategori yang dapat diikuti oleh masyarakat dan para pelari profesional, yakni full marathon, half-marathon, 10K, 5K dan children sprint.

Untuk pendaftaran, dapat dilakukan di situs resmi Jakarta Marathon, yaitu www.thejakartamarathon.com melalui internet. [Ant-12]



BERITA LAINNYA :