Perkotaan

Sekretaris Dubes Singapura Hadiri Buka Puasa LDII

Editor : |Selasa , 14 Agustus 2012 - 11:34:09 WIB | Dibaca : 1277 Kali |

Sekretaris Dubes Singapura, Zhou Suli (tak berkerudung) | Foto: Arifin Rusdi /@IRNewscom

@IRNewscom | Jakarta: SEKRETARIS Duta Besar Republik Singapura, Zhou Suli berpendapat bahwa kerukunan dan kekompakan bangsa Indonesia perlu ditingkatkan. Pasalnya, kedua hal tersebut, menurut Zhou, merupakan syarat utama menuju negara yang maju dan sejahtera.

Pernyataan tersebut ia sampaikan pada IRNews kala menghadiri acara buka puasa bersama yang diadakan DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Senin (13/08). "Tema yang diangkat LDII sangat tepat dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini, yaitu 'Membangun Moral Ukhuwah Islamiyah Meningkatkan Kinerja Bangsa'. Hal itu sangat diperlukan guna meningkatkan kinerja seluruh elemen masyarakat Indonesia," tutur Zhou dalam bahasa Indonesia yang terbata-bata.

Zhou mengakui bahwa dirinya sudah dua kali menghadiri acara buka bersama yang diadakan LDII. "Yang pertama pada tahun lalu. Saya senang bergaul dengan para pengurus dan anggota LDII. Mereka sangat ramah. Saya sendiri sudah mengenal Islam sejak masih di Singapura," ujarnya.

Acara buka bersama DPP LDII ini diisi dengan acara tausiah, yang disampaikan oleh Ketua MUI Pusat, DR.KH.Makruf Amin.  Dalam pantauan IRNews, ratusan ulama se-DKI Jakarta diundang mengikuti acara yang juga dihadiri Wakapolri Komjen Nanan Sukarna tersebut. [fin/2]



BERITA LAINNYA :