Perkotaan

Awas, Musim Hujan Kriminalitas Meningkat

Editor : Inge Madjid |Selasa , 27 November 2012 - 13:19:34 WIB | Dibaca : 707 Kali |

Foto: Ilustrasi

@IRNewscom I Jakarta: MEMASUKI musim hujan, pihak Polda Metro Jaya menurunkan ratusan anggota serse untuk menjaga keamanan jalanan di Jakarta. Sebab, biasanya, angka kriminalitas akan meningkat seiring datangnya musim hujan.

Hal ini diungkapkan Kombes Pol Toni Harmanto, direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (27/11). Dia mengatakan, pengamanan difokuskan di sejumlah titik yang rawan banjir.

"Sudah mulai masuk musim hujan. Pastinya kalau hujan terjadi kemacetan baik motor maupun mobil, dan biasanya kondisi seperti itu dimanfaatkan para pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya," ujar Toni.

Selain dari Polda Metro Jaya, tambah dia, anggota serse dari polres masing-masing wilayah juga ikut diturunkan. "Lokasi titik rawan kejahatan saat banjir cukup banyak. Ini sudah kami waspadai dengan menyebar anggota. Kasus kejahatan yang terjadi di jalanan Jakarta beragam mulai kejahatan congkel spion, pecah kaca mobil hingga kapak merah," jelas Toni. [rat-4]



BERITA LAINNYA :