Politik & Keamanan

Sosok Pemimpin Daerah Layak Jadi Pemimpin Nasional

Editor : |Senin , 12 November 2012 - 04:42:47 WIB | Dibaca : 714 Kali |

Foto : Ist

@IRNewscom | Jakarta : KEBERHASILAN Bupati Kutai Timur meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah yang dipimpinnya, membuat  berbagai organisasi masyarakat (Ormas) coba mengusungnya sebagai Calon Presiden (Capres) Alternatif tahun 2014 mendatang. Di mana sosok pemimpin daerah layak untuk menjadi pemimpin nasional.

Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPMI) merasa kesuksesan Isran Noor yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur, dalam meningkatkan ekonomi dan mengurangi angka kemiskinan di daerahnya, dapat juga berhasil jika Isran Noor menjadi pemimpin di Indonesia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) IPMI, DR. H. Zulfikar Ahmad, menyatakan pihaknya mendukung Isran Noor sebagai Capres Alternatif 2014 mendatang. Pasalnya, IPMI menilai sosok Isran Noor sudah sepantasnya menjadi pemimpin nasional.

“Sebagai tokoh daerah yang berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi angka kemiskinan di daerahnya, sebagai modal buat Isran menjadi pemimpin nasional mendatang,” ujarnya melalui pernyataan tertulis kepada, kepada IRNews, Jakarta, Minggu (11/11).

Selain itu kata Zulfikar, sebagai pemimpin daerah kesuksesan Isran, perlu kita dukung. Di mana dengan keberhasilannya membangun daerah yang dipimpinnya dapat menjadi contoh buat daerah daerah lainnya. Lebih jauh, ditambah lagi dengan ketegasan yang dimilikinya dalam memimpin, membuat IPMI mendukung sepenuhnya Isran menjadi Capres Alternatif 2014 mendatang.

“Sebagai contoh, dalam pemberian izin tambang yang disalahgunakan, dia lansung mencabut izin tersebut, tanpa pandang bulu,” katanya.

Karena itu, Zulfikar menjelaskan, saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 nanti, dibutuhkan pemimpin yang tegas dan berani serta nasionalis dan relegius. "Secara otomatis kalau ada partai politik (parpol) mendukung Isran Noor menjadi  Capres, kami yakin akan berhasil, karena Isran mempunyai pendukung yang cukup banyak. Selain itu, sebagai Ketua Bupati se Indonesia dan Ketua Umum DPP Himpunan Penyuluh Pertanian Indonesia, dia cukup dikenal di berbagai daerah lainnya. Kalau Isran terpilih sebagai presiden, dia akan menyiapkan program otonomi daerah dan program swasembada pangan (beras),” tandasnya.[prs-12]



BERITA LAINNYA :