Raket

Badminton Superliga 2013

Juara Liga Jepang Bidik Juara di Superliga

Editor : Muslim Ambari |Minggu , 03 Februari 2013 - 12:37:53 WIB | Dibaca : 1405 Kali |

Ilustrasi | Foto: ist

@IRNewscom | Surabaya: DJARUM Superliga Badminton Indonesia 2013 akhirnya resmi dimulai di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (03/02) siang. Semua tim langsung memperlihatkan ambisinya untuk menjadi juara. Tak terkecuali, tim asing dari Jepang, Renesas yang dipimpin langsung Karel L Mainaky sebagai pelatih.

“Kami datang dengan pemain terbaik, hanya minus Mizuki Fujii yang sedang mengalami cedera sehingga tak bisa hadir,” ujar Karel menyebut pemain yang biasa berpasangan dengan Reika Kakiwa dan berhasil meraih medali perak di Olimpiade London 2012 lalu.

Menurut Karel seperti dilansir situs resmi PBSI, Minggu, timnya menargetkan bisa juara, karena pada Liga Jepang tahun lalu juga bisa meraih gelar juara. Apalagi, kekuatan tim juga saat ini sangat merata di semua nomor. Dengan Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna di ganda putri dan Kana Ito serta Ayumi Mine di tunggal putri, Renesas optimis bisa mewujudkan ambisinya.
 
“Target kami juara, kan sudah jauh-jauh datang dari Jepang, pasti ingin juara dong. Kalau melihat lawan-lawannya, kami rasa ada peluang untuk juara,” tambah Karel.

Tim Renesas berada di grup D bersama Jaya Raya Suryanaga, Djarum Kudus dan Korean Ginseng Badminton Club (KGC). Pertandingan penyisihan pertama akan berlangsung petang nanti pukul  18.00 WIB. [amb]



BERITA LAINNYA :