Raket

All England 2013

Kejutan Terbesar di Ganda Campuran

Editor : Muslim Ambari |Sabtu , 09 Maret 2013 - 10:03:10 WIB | Dibaca : 482 Kali |

Pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto | Foto: badmintonindonesia.org

@IRNewscom | Birmingham: KEBERHASILAN pasangan ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto melaju ke babak semifinal kejuaraan All England 2013 menjadi kejutan paling besar di nomor tersebut hingga saat ini.

Di babak perempat final yang berlangsung Sabtu (09/03) dini hari, Rijal/Debby yang diunggulkan di tempat ketujuh, berhasil mengalahkan unggulan utama yang juga peraih medali perak Olimpiade London 2012 dari China, Xu Chen/Ma Jin dengan rubber game 16-21, 21-12, 21-18.

Pertandingan tersebut berjalan ketat karena kedua pasangan sama-sama memperlihatkan permainan menawan. Namun, Rijal/Debby bisa bermain lebih rileks daripada pasangan China.

 "Xu/Ma lebih tegang karena mereka yang harusnya menang, kelihatan dari penampilannya tadi. Sementara kami lebih lepas mainnya," ujar Debby seperti dilansir laman resmi PBSI, Sabtu.

Sementara menurut Rijal, kunci keberhasilan dia dan Debby bisa menang adalah karena bisa merebut gim kedua. Saat itu, kelihatan pasangan China mulai terbebani dan bermain tidak maksimal di gim ketiga.

 "Pada gim pertama, kami terlalu terburu-buru, jadi ketinggalan. Selanjutnya kami lebih bisa mengatur irama. Kemenangan di gim kedua membuat kami bermain rileks di gim penentuan," ujar Rijal. [amb]



BERITA LAINNYA :