Sainstek

Tak Hanya Nexus 7 32 GB, Ada Juga Versi 3G/HSPA+

Editor : |Selasa , 30 Oktober 2012 - 09:25:16 WIB | Dibaca : 1408 Kali |

Google Nexus 7 | Ist

@IRNewscom | BARU saja Google mengumumkan harga pasti Nexus 7 dengan memori 32 GB seharga USD 249, ternyata masih ada kejutan lain yang tersembunyi di balik itu.

Dilansir dari SlashGear (30/10), Nexus 7 yang dirumorkan akan memiliki versi 3G/HSPA+ ternyata menjadi kenyataan. Sama seperti Nexus 4 yang diluncurkan, Nexus 7 dengan konektivitas 3G/HSPA+ ini juga ditawarkan tanpa kontrak carrier khusus.

Pihak Google sendiri mengatakan bahwa perangkat unlocked dengan slot kartu SIM bebas ini seharusnya berfungsi dengan lebih dari 200 carrier di seluruh dunia.

Selain pada spesifikasi konektivitas 3G/HSPA+, spesifikasi lainnya masih sama dengan Nexus 7 versi WiFi yang memiliki chipset quad-core NVIDIA Tegra 3, RAM 1 GB, dan kamera depan tanpa kamera belakang. Versi 3G/HSPA+ ini hanya tersedia dengan memori 32 GB.

Uniknya, Android 4.2 Jelly Bean akan hadir dengan segala fitur barunya, sama seperti Nexus 10.

Harga yang ditawarkan juga semakin mengukuhkan keinginan Google untuk menghantam iPad Mini. Versi 3G/HSPA+ dengan kapasitas memori 32 GB ini ditawarkan seharga USD 299 tanpa ikatan kontrak alias unlocked. Sedangkan, versi WiFi akan dijual seharga USD 199 untuk 16 GB dan USD 249 untuk 32 GB.

Google akan menawarkan versi WiFi tablet ini lewat Google Play untuk Amerika Serikat, Inggris, Australia, Prancis, Jerman, Spanyol, Kanada, dan Jepang. Sedangkan versi 3G/HSPA+ akan dijual di negara-negara yang disebutkan di atas kecuali Jepang. Bagaimana dengan Indonesia? Kita tunggu saja informasi berikutnya. [edw]



BERITA LAINNYA :