Sepakbola

AFC Cup 2013

Masuk ke-8 Besar AFC Cup, Semen Padang Tidak akan Pilih-pilih Lawan

Editor : Ferro Maulana |Kamis , 16 Mei 2013 - 12:02:45 WIB | Dibaca : 1848 Kali |

Klub Semen Padang di Ajang AFC Cup 2013 | Ist

@IRNewscom | Jakarta: SEMEN Padang kini sudah memperhitungkan kekuatan lawan-lawannya di babak delapan besar AFC Cup 2013.

Tim 'Kabau Sirah' menjadi satu-satunya klub asal Asia Tenggara yang lolos ke fase delapan besar setelah Selangor FC dari Malaysia dan Yangon United perwakilan Myanmar kandas di babak 16 besar.

Semen Padang memastikan satu tempat di babak perempat final, setelah mengalahkan klub asal Vietnam, SHB Da Nang 2-1 di Stadion Haji Agus Salim, Selasa kemarin. Selain Semen Padang, Kitchee (Hongkong), Al Faisaly (Yordania), dan Kuwait SC (Kuwait) juga sudah memastikan lolos ke delapan besar. Sementara, sejumlah 8 klub lainnya masih memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Menanggapi hal ini, pelatih Semen Padang, Jafri Sastra menuturkan kalau dirinya tetap optimis dalam menghadapi fase delapan besar. Pelatih asal Payakumbuh ini menuturkan kalau ia tidak akan memilih-milih lawan yang dihadapi di fase delapan besar nanti.

"Kami tetap optimis. Persiapan dimulai dari sekarang. Siapapun lawannya, kita akan hadapi," tutur Jafri saat dihubungi, Kamis (16/05).

Jafri sendiri mengakui bahwa kekuatan klub-klub Asia Barat lebih berbahaya dibandingkan tim dari Asia Tenggara maupun Timur.

"Masih ada waktu untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi. Sekarang fokus kami adalah persiapan menghadapi laga di kompetisi Indonesian Premier League terlebih dahulu," jelasnya.

Babak perempat final akan digelar pada 17 September dan 24 September mendatang dengan format dua leg, kandang dan tandang. Siapa akan bertemu siapa di babak perempat final akan dilakukan melalui sistem undian. [sat-12]



BERITA LAINNYA :