Politik & Keamanan

Akbar Tandjung: Presiden Mendatang Harus Punya Karakter Kuat

Editor : Tommy Gobel | Reporter : Prasetyo |Rabu , 00 0000 - 00:00:00 WIB | Dibaca : 722 Kali |

@IRNewscom I Jakarta: KETUA Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung mengatakan, Presiden Indonesia mendatang adalah orang yang mempunyai karakter kuat untuk mengatasi segala permasalahan bangsa saat ini.

"Presiden mendatang itu harusnya orang yang punya karakter yang kuat dan juga punya potensi untuk menyelesaikan masalah yang mendera negara saat ini. Hal itu agar tujuan bangsa bisa dilaksanakan," kata Akbar dalam acara diskusi Political Communicatioan Institute (Polcomminstitute) dengan tema "Pemimpin untuk Indonesia Maju dan Bebas Korupsi" di Cheese Cake Factory, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (20/1).

Akbar mengungkapkan, untuk mendapatkan hal seperti itu maka dibutuhkan kepemimpinan yang baik. Yakni seseorang yang punya integritas kepemimpinan seperti punya motivasi dan atensi kepada orang yang dipimpin.

"Jika digambarkan dalam organisasi, adalah orang yang bisa melaksanakan tujuan dari organisasi tersebut," kata mantan Ketua DPR RI ini.

Selain itu, menurutnya, pemimpin itu juga harus memiliki rekam jejak dan kapabilitas yang tidak diragukan lagi. "Juga memiliki pengalaman yang banyak, karena pengalaman itu dapat menentukan apakah seseorang mampu atau tidak mampu dalam memimpin," jelas dia.

Karenanya, Akbar berharap, agar sosok Presiden seperti itu dapat segera ditemukan. Kendati hal tersebut dianggap normatif, bagi Akbar, bangsa ini sangat membutuhkannya.

"Semoga sosok seperti itu bisa segera ditemukan, ini untuk kesejahteraan bangsa ini kedepannya," tukas Akbar. [prs-13]



BERITA LAINNYA :