Internasional

Promosi Dagang di Zimbabwe

Editor : |Sabtu , 01 September 2012 - 13:13:32 WIB | Dibaca : 883 Kali |

KBRI promosi produk PT Ostrindo di Zimbabwe| Ist

@IRNewscom | PERWAKILAN Indonesia di Zimbabwe juga turut mendorong peningkatan kerjasama ekonomi melalui kegiatan promosi untuk memperkenalkan produk-produk Indonesia di negara itu, demikian dilaporkan oleh Kemlu dalam portal berita , Jumat (31/08) kemarin.

KBRI medukung promosi pemasaran produk-produk PT Ostrindo di Harare, sebuah perusahaan investasi Indonesia di Bulawayo, Zimbabwe. Seraya berpromosi dagang, Dubes RI untuk Zimbabwe Eddy Poerwana juga menyelenggarakan Promotion and Marketing Breakfast for Indonesian Product melalui acara santap pagi.

Seluruh menu yang  disajikan melengkapi menu utama nasi goreng, yaitu ayam goreng ungkep, risoles ayam, polonyi ayam goreng dan chicken liver pate yang diproduk oleh PT Ostrindo yang dikenal dengan trade mark "Strindo Chicken" di Zimbabwe. Selain itu masih ada produk lain seperti  " Strindo Chicken Sausages" dan "Strindo Marble Beef", "Strindo Chicken Polony" dan " Strindo Chicken Liver Pate" yang sudah dikenal di pasar.   

Hadir dalam acara santap pagi ini  Branch Manager  Supermarket Pick and Pay, Benediction Musara dan Customer Services Manager Ny Tendai Muyambo, Rudy Suryanata, dan Marketing Manager PT Ostrindo, Drh Sugiyanto serta  Akuntan PT Ostrindo, Andi Syarifuddin.
 
Menurut Dubes, tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memberikan kesempatan pada kedua pimpinan Pick and Pay untuk mencicipi produk produk PT Otsrindo  dan meyakinkan mereka mengenai  keunggulan mutu produk produk tersebut. Sampai saat  ini sudah sejak 2 tahun yang lalu produk produk PT Ostrindo sudah dipasarkan di kota Bulawayo, kota industri terbesar Zimbabwe.

Beberapa waktu sebelumnya telah diadakan penjajagan dan pembicaraan mengenai pemasaran produk produk PT Ostrindo di Harare  dengan pihak Pick and Pay oleh Marketing Manager kedua pihak. Produk produk yang akan dipasarkan adalah ayam  potong (chicken), sosis ayam,  polonyi  ayam, chicken liver pate dan marble beef.  Produk produk PT Ostrindo tersebut adalah produk produk halal (halal meats).
     
Memang sejak tahun lalu produk produk daging halal mulai digalakkan oleh industry daging , jasa boga, hotel dan restaurant di seluruh pelosok Zimbabwe hal mana mendapat dukungan positif pemerintah Zimbabwe. Saat ini hampir 80 persen produk daging  (ayam, sapi  dan kambing) merupakan produk produk dengan label halal berdasarkan sertifikat halal yang dikeluarkan oleh pemotongan Muslim (Muslim abattoir).

Pick and Pay adalah  salah satu jaringan super market terbesar Afrika Selatan yang sudah tersebar di berbagai Negara Afrika Selatan sperti Zambia, Afrika Selatan, Mozambik dsb  dan sejak dua bulan yang lalu di Zimbabwe. Terdapat sejumlah jaringan super market Afsel lainnya di Zimbabwe seperti Spar, TM, Bon Marche, dan Oke.

PT Ostrindo sendiri adalah sebuah perusahaan Indonesia yang sudah berkpirah selama kl.  15 tahun di Bulawayo Zimbabwe yang dimulai dengan produksi daging,kulit dan bulu burung Onta (ostrich), buaya dan daging sapi. Karena situasi ekonomi Zimbabwe, produk produk tersebut sementara dihentikan dan sejak dua tahun lalu beralih ke produk ayam, sosis dan marble beef. [hmp]



BERITA LAINNYA :