Kolom

Pantai di Alor, Indah dan Bersih

Editor : Berto Riyadi |Jumat , 10 Mei 2013 - 23:28:06 WIB | Dibaca : 2733 Kali |

Pantai di dekat Bandara Mali, Alor.

IRNewscom | Jakarta: BANDARA terindah di kawasan Indonesia Timur adalah Bandara Mali di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Bandara ini berada di tepi laut yang jernih dan indah. Keindahannya dapat disaksikan dari jendela pesawat yang akan mendarat disana.

Dari arah jendela pesawat, tampak: Laut biru, sangat kontras dengan pantai yang dipenuhi pasir putih. Pohon kelapa tumbuh disana-sini. Situasi pantai sangat bersih. Tidak kelihatan ada sampah disana.

Bandara ini berada di Desa Kabola, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor. Sedangkan ibukota Kabupaten Alor, Kalabahi, berjarak sekitar 10 kilometer dari Bandara Mali.

Wisatawan bisa menyelam di pantai, tak jauh dari Bandara Mali. Tersedia persewaan peralatan selam disana. Bagi penyelam pemula, juga ada pendampingan oleh penyelam handal.

Apa yang dilihat di dalam laut? “Kehidupan bawah laut yang indah. Tidak ada yang tercemar, semua penghuni bawah laut disini masih belum tercemar seperti halnya pantai-pantai di Bali,” kata seorang penjaga pantai.

Ombak di pantai Mali sangat tenang, walau berhadapan dengan laut lepas. Mirip ombak di pantai Sanur, Bali. Bedanya dengan Sanur, pantai di Mali lebih bersih. Tidak tampak sampah plastik seperti halnya di Sanur. (dwo)



BERITA LAINNYA :