Nasional

JIS, Sekolah Internasional dan Kasus Sodomi yang Mengejutkan

Editor : Risnawati Avin |Selasa , 15 April 2014 - 15:04:58 WIB | Dibaca : 31779 Kali |

Foto: Ist

@IRNewscom I ORANG tua mana yang tak pilu saat tahu putranya menjadi korban pelecehan seksual atau sodomi. Kejadian di Jakarta International School (JIS) yang menimpa seorang bocah, murid TK, sontak mengejutkan banyak pihak lantaran terjadi di sekolah bergengsi yang sarat penjagaan ketat itu.

Kasus sodomi yang  menimpa AK (5) terjadi pada 20 Maret. Bocah itu disodomi oleh dua orang di toilet sekolah, pelaku telah melakukan sodomi berkali-kali sejak Februari sampai Maret 2014. Teresia (40), ibunda korban hancur hatinya setalah mengetahui putra pertamanya itu disodomi oleh petugas kebersihan yang bekerja di JIS, Jakarta Selatan.

AK adalah anak pertama dari dua bersaudara pasangan Teresia dan DK (33) warga negara Belanda yang tinggal di Indonesia. Ibu AK berasal dari Surabaya. Mereka tinggal di kawasan Pondok Indah, tak jauh dari lokasi JIS.

Jakarta International School (JIS) adalah sebuah sekolah internasional swasta di Jakarta. Menurut Wikipedia, sekolah ini didirikan tahun 1951 untuk anak-anak ekspatriat yang tingal di Jakarta dan merupakan sekolah dasar dan menengah internasional terbesar di Indonesia.

JIS memiliki 2.400 siswa berusia 3 sampai 18 tahun yang berasal dari 60 negara. Sekolah ini mengikuti model kurikulum Amerika Utara dari prasekolah sampai kelas 12. Sekolah ini diakreditasi oleh Western Association of Schools and Colleges dan Council of International Schools.

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat melaporkan bahwa kurikulum Jakarta International School memiliki fokus internasional yang kuat dan menganggapnya sebagai salah satu sekolah terbaik di luar negeri untuk mempersiapkan siswa masuk universitas di Amerika Serikat. JIS memiliki tiga kampus, dua untuk SD di Pattimura dan Pondok Indah dan satu kampus utama untuk SMP dan SMA di Cilandak, Jakarta Selatan.[ris]

Sejumlah alumni ternama jebolan JIS antara lain:

  1. Cinta Laura - penyanyi dan aktris Indonesia
  2. Maya Soetoro-Ng - guru dan adik tiri Presiden AS Barack Obama
  3. Atika Shubert - Koresponden Luar Negeri dan Pembawa Berita CNN
  4. Arthur Irawan - pemain sepak bola profesional Indonesia yang tergabung dalam tim B Espanyol di La Liga
  5. Angela Kinsey - aktris Amerika Serikat yang dikenal memerankan Angela Martin dalam seri The Office
  6. Jackson Curtin - pemain skateboard profesional
   



BERITA LAINNYA :