Sepakbola

Tundukan The Citizen, Barca Melenggang ke Delapan Besar Liga Champions

Editor : Hadie Ismanto |Kamis , 19 Maret 2015 - 06:13:32 WIB | Dibaca : 2748 Kali |

Foto: Ist

@IRNewsco | BARCELONA berhasil melewati hadangan Manchester City untuk melenggang ke delapan besar setelah dalam duel yang kedua di fase perdelapan-final Liga Champions, Kamis [19/3] dinihari WIB.

Pada pertemuan sebelumnya, Los Blaugrana sukses mempermalukan The Citizens dengan kemenangan 2-1 sehingga secara agregat pasukan Catalans memegang keunggulan 3-1.

Bermain di hadapan pendukung di Camp Nou membuat Barcelona bernafsu untuk lekas-lekas mengungguli Manchester City. Di menit keenam, Neymar membuat publik tuan rumah gereget saat sepakannya, usai melanjutkan umpan dari Dani Alves, mengenai tiang gawang.

Serangan demi serangan terus dilakukan Barca, sampai akhirnya menit ke-31 gol yang ditunggu datang juga. Melalui servis cantik Messi kepada Ivan Rakitic, umpan silangnya mampu dikontrol dengan baik oleh sang gelandang sebelum mencocor bola untuk membuka keunggulan 1-0.

Baru empat menit babak kedua berjalan, anak-anak Luis Enrique langsung membuat barisan pertahanan City sibuk. Alba mendapatkan kesempatan untuk berhadapan satu lawan satu dengan Hart. Namun nama pertama tak bisa berbuat banyak.

Di menit ke-56, blunder yang dilakukan Ter Stegen bisa saja menghasilkan gol bagi The Citizens saat dia 'sok-sok-an' mau melewati Aguero. Bola yang direbut langsung diarahkan sang striker ke gawang yang kosong melompong, tapi sepakan itu dapat segera dihalau pemain Barca.

Messi nyaris memberi keunggulan bagi Barcelona di menit ke-65, andai dia bisa lebih tenang dalam memaksimalkan kemelut di gawang City. Dia sudah melewati Hart, tapi penyelesaian akhirnya buruk.

Menginjak menit ke-70, Yaya Toure melakukan pecobaan tendangan jarak jauh. Namun, belum membahayakan gawang Ter Stegen. Arah sepakannya masih melebar dari sasaran.

Demikian juga usaha Bony yang pelan-pelan membawa City untuk merasakan pertahanan Barcelona. Upaya sang striker lewat tendangan kencangnya dari luar box Los Blaugrana mengarah tipis ke samping gawang.

Hadangan dari Gerard Pique dan Javier Mascherano di kotak penalti memberi City kesempatan untuk menyamakan skor sekaligus memperkecil agregat lewat tendangan 12 pas. Sayang beribu sayang, sepakan yang dieksekusi Aguero berhasil dibaca dengan sempurna oleh Ter Stegen.

Semenit jelang pertandingan bubar, Messi bekerja sama dengan Neymar dan pemain Argentina itu berhasil melepaskan diri dari Bacary Sagna sebelum sepakannya dari jarak dekat dapat ditahan dengan apik oleh Hart. Hingga Peluit panjang ditiup, kemenangan 1-0 skuat Enrique tak terbendung.[*]

Susunan pemain
Barcelona: Ter Stegen, Pique, Rakitic, Iniesta, Suarez, Messi, Neymar, Mascherano, J. Alba, Alves, Mathieu.
Manchester City: Hart, Sagna, Kompany, Demichelis, Kolarov, Nasri, Fernandinho, Yaya Toure, Milner, Silva, Aguero.



BERITA LAINNYA :