Sepakbola

Menang 2-1, Crystal Palace Pupus Asa Juara Manchester City

Editor : Hadie Ismanto |Selasa , 07 April 2015 - 09:48:08 WIB | Dibaca : 2538 Kali |

Foto: Ist

@ IRNewsco | Crystal Palace berhasil memupuskan asa juara Manchester City dengan kemenangan 2-1 di Selhurst Park, Selasa (7/4) dini hari tadi. Alan Pardew yang berhasil memanfaatkan kelengahan City lewat serangan balik, sementara Sergio Aguero dkk tak mampu mengonversi rentetan peluang mereka menjadi gol.

Menjamu the Citizen, Palace mengambil keuntungan lewat serangan kejutan. Martin Kelly berlari kencang di sektor kanan, lalu melepas umpan akurat ke kotak penalti. Ada Wilfried Zaha di sana, namun mantan pemain Manchester United itu gagal menembak bola tepat sasaran. Namun itu menjadi awal yang bagus bagi Palace.

Sayangnya dominasi tuan rumah tersebut hanya bertahan sekitar sepuluh menit. Manchester City mengambil alih penguasaan bola mulai menit kesepuluh, lalu mengurung Palace di daerahnya sendiri.

Rentetan peluang pun diciptakan oleh City seiring Palace kehilangan pijakan. Silva nyaris mencetak gol pembuka bagi Citizens, tapi Julian Speroni melakukan dua penyelamatan gemilang darinya. Sergio Aguero juga sempat mengancam, tapi mistar gawang menggagalkan niatnya untuk mengakhiri paceklik gol.

Dan di tengah kenikmatan menggempur, City malah kecolongan oleh gol cepat Palace. Glenn Murray mencetak gol kelimanya dalam lima laga terkini yang ia lakoni setelah menyambut bola muntah hasil tandukan Scott Dann yang ditepis Joe Hart.

Tertinggal satu angka, tak terjadi banyak perubahan di kubu City. Mereka tetap mendominasi permainan, namun perbedaan ketajaman di lini depan membuat mereka tetap tertinggal satu gol hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Palace kembali mengejutkan City di awal permainan. Hanya saja, usaha mereka kali ini membuahkan gol spektakuler setelah Fernandinho melakukan pelanggaran tidak penting di luar kotak penalti. Jason Puncheon, mantan pemain City, mengeksekusi tendangan bebas dan mengirim bola tepat ke sudut gawang tanpa terjangkau oleh Hart.

Tertinggal dua kosong, Alan Pardew mulai meminta timnya untuk bertahan. City kembali mendominasi, tapi inefektivitas di lini depan membuat semua peluang yang diciptakan oleh Silva & Yaya Toure menjadi sia-sia. Belum lagi, ketangkasan Speroni di bawah mistar makin membuat mereka frustrasi.

Melihat lini depan yang tumpul, sepertinya Toure mulai bosan dan sang gelandang makin rajin menyerang. Alhasil, kapten timnas Pantai Gading tersebut berhasil memperkecil ketinggalan mereka dengan tendangan geledek dari luar kotak penalti, mengoyak sudut gawang Speroni.

Toure nyaris mencetak gol keduanya, tapi Speroni menyajikan penyelamatan gemilang dan City harus rela pulang dengan tangan hampa. Asa juara semakin menipis karena jarak dengan Chelsea tetap 9 poin, seiring mereka terjebak di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris.[*]



BERITA LAINNYA :