Nasional

Satu Keluarga Meninggal Tertabrak Kereta Api

Editor : Hadie Ismanto |Jumat , 17 Juli 2015 - 11:44:49 WIB | Dibaca : 558 Kali |

Foto: Ilustrasi

@IRNewsco | Jakarta: Satu keluarga terdiri dari suami istri dan dua anaknya meninggal dunia seketika secara mengenaskan setelah ditabrak kereta api di pintu perlintasan kereta, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jumat (17/7).

Berdasarkan informasi dari Kapolsek Kalideres Kompol Dermawan Karo Sekali, kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, bermula ketika Firmansyah mengendarai sepeda motor Yamaha RX King warna hitam tahun 1980 nomor polisi B 6352 ZX yang dibawa Firmansyah hendak melintas di pintu perlintasan, namun pada saat bersamaan kereta api melintas.

Sontak sepeda motor Firmansyah yang memboncengkan istri, Meisari, serta anak perempuan berusia sekitar tujuh tahun dan anak lelaki berusia sekitar tiga tahun itu tertabrak kereta.

"Perlintasan TKP hanya palang pintu bambu hasil swadaya masyarakat, di hari-hari biasa dijaga masyarakat. Tapi hari ini berhubung semua warga Salat Ied, jadi perintasan itu tidak ada yang jaga. Saat kejadian, situasinya memang sepi," kata Dermawan.

Saat kejadian, kata Dermawan, ada saksi yang melihat peristiwa yang menimpa warga Kebun 200, Tegal Alur, Kalideres itu. Saksi tersebut kemudian melapor kepada kantor polisi.

Setelah mendapatkan laporan, anggota polisi mendatangi tempat kejadian perkara. Selanjutnya jenazah satu keluarga tersebut kemudian dievakuasi ke RSCM Jakarta Pusat.

Terkait dengan kondisi perlintasan kereta api yang hanya memakai palang pintu seadanya, Dermawan mengatakan akan segera berkoordinasi dengan PT. KAI untuk menanganinya.

"Nanti kami akan koordinasi dengan KAI agar dibuat palang pintu permanen," tutupnya.[ism]



BERITA LAINNYA :