Gaya Hidup

Pameran Foto Kinez Riza `Selubung Hening`

Kinez Riza Tawarkan Karya Seni yang Menimbulkan Rasa Nyaman

Editor : Hadie Ismanto |Sabtu , 05 September 2015 - 06:04:55 WIB | Dibaca : 843 Kali |

Foto: Ist

@IRNewsco | Bandung: Dunia seni fotografi di Indonesia patut berbangga, pasalnya telah lahir seorang seniman muda berbakat, Kinez Riza dengan berbagai karya seni yang tak hanya mengungkap keindahan saja, tetapi memiliki kekuatan energi sehingga menimbulkan rasa nyaman bagi yang melihat melalui kinesiologi dan body wisdom.

Melalui pameran tunggal yang bertajuk 'Selubung Hening', Kinez mempersembahkan 20 karya terbarunya selama sebulan penuh dari tanggal 4 September - 4 Oktober 2015, bertempat di Salian Art Space, Bandung,

"Pameran kali ini menampilkan karya terbaru, namun ada gambar yang diambil dari dua tahun lalu tapi baru dikemas sekarang. alhasil menjadi karya seni terbaru," ungkap Kinez Riza kepada IRNews disela pameran, di Bandung, Jumat (4/9)..

Sedangkan keterkaitan hubungan karya-karyanya dengan kinesiologi, Kinez mengakui bahwa itu terjadi setelah pertemuannya dengan Dokter Hanson Barki yang merupakan dokter spesialis akupuntur terapan.

"Ia (Dokter hanson) menjelaskan proses representasinya bagaimana, jadi memang kalau kita sedang berkarya tentu hasilnya akan berbeda sedangkan saya katanya konsisten karena bermanfaat bagi banyak orang," imbuhnya

Kinez sendiri mengawali karirnya di dunia fotografi berawal dari ketertarikan terhadap segala hal yang berkaitan dengan alam dan benda purbakala yang membawanya bekerjasama dengan para arkeolog dan antropolg dari sejumlah institusi dalam penelitan situs purbakala di berbagai belahan dunia.

Selain itu, seniman muda yang dinominasikan untuk penghargaan Sovereign Art Prize ini juga sering berpartisipasi dalam sejumlah pameran photo di beberapa negara, antara lain Art Dubai di Uni Emirat Arab, Unseen Photo Fair di Amsterdam Belanda, dan D Gallerie Indonesia.

Untuk pameran kali ini saya mengedepankan tema keheningan, melalui hening saya menawarkan untuk keluar sejenak dari keriuhan yang ada. menyerap penanda yang dihadirkan dan kembali bertanya mengenai siapa kita," pungkasnya.[hdi]



BERITA LAINNYA :