Gaya Hidup

Pameran Foto Kinez Riza `Selubung Hening`

Mengedepankan Keheningan, Kinez Riza Berharap Karyanya Dapat Menyejukan Hati

Editor : Hadie Ismanto |Sabtu , 05 September 2015 - 08:00:30 WIB | Dibaca : 1255 Kali |

Foto: Ist

@IRNewsco | Bandung: Menggelar pameran tunggal bertema 'Selubung Hening' di Art Salian Space Bandung, seniman fotografi muda berbakat, Kinez Riza mempersembahkan 20 karya terbaru yang memiliki kekuatan energi yang menimbukan rasa nyaman bagi yang melihatnya melalui kinesiologi dan body wisdom.

Pada pameran ini, dara cantik berusia 26 tahun ini mengangkat karya-karya dengan mengedepankan unsur keindahan alam. Hasil bidikan kameranya ini akan turut mengajak pengunjung untuk meresapi dan memandang realita dunia yang kita tinggali saat ini sangat berbeda bila kita dengan seksama membaca setiap pertanda yang terserak di alam semesta ini.

"Pada setiap batu, pohon yang menjulang tinggi, sungai dan tanah yang dipijak terekam berbagai keriuhan dari setiap peradaban. Semuannya saya tampilkan dengan rendah hati, tenang dan hening tanpa keterpaksaan dan keinginan untuk ditemukan," ujar Kinez Riza, Jumat (4/9) malam.

Keheningan disini, lanjut Kinez, bila dibaca dan diresapi akan memberikan sedikit petunjuk akan esensi dasar keberadaan manusia karena keagungan alam selalu memberi gambaran bahwa perjalanan manusia itu akan beriringan dengan mahluk hidup lainnya dalam hening.

"Dengan fotografi sebagai media utama, saya menangkap keheningan tersebut dengan sangat seksama melalui berbagai objek yang ditemukan ketika melakukan perjalanan atau ketika mengasingkan diri dari keseharian kepada alam. Hening dalam karya-karya yang dipamerkan disini menawarkan kesempatan untuk sejenak keluar dari keriuhan yang ada," paparnya.

Kinez sendiri mengakui bawa dirinya merasa senang dapat menghadirkan hasil karya yang dapat dinikmati oleh pecinta fotografi tanah air. "Saya sangat bahagia mendapat kesempatan untuk memamerkan karya bertema Selubung Hening ini. Saya berharap karya saya ini dapat menjadi hiburan spiritual yang dapat menyejukan hati," tandasnya.

Disisi lain, Dokter Hanson Barki seorang spesialis akupuntur terapan turut menjelaskan dengan gamblang fenomena energi yang ada dalam foto-foto karya Kinez jika dilihat dari unsur kesehatan. "Ada banyak seniman yang bisa melahirkan karya yang indah, tapi hanya beberapa hasil karya seni yang lahir dengan kekuatan energi posistif yang terpancar dalam karyanya dan bermanfaat bagi tubuh," ungkapnya.

"Setiap tubuh memang memiliki kekuatan tersendiri. Tubuh memiliki cara yang unik untuk berkomunikasi, caranya dengan memenuhi kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan keinginan yang tidak baik untuk masuk ke dalam tubuh," pungkas Hans.[hdi]



BERITA LAINNYA :