Sepakbola

Liga Champions

Hattrick Ronaldo Antar Madrid Jungkalkan Shakhtar

Editor : Hadie Ismanto |Rabu , 16 September 2015 - 05:55:22 WIB | Dibaca : 329 Kali |

Foto: Ist

@IRNewsco | Berkat hat-trick Cristiano Ronaldo ke gawang Shakhtar Donetsk, Real Madrid melakoni laga perdana mereka di Liga Champions musim ini dengan kemenangan telak 4-0 di Santiago Bernabeu, Rabu (16/9) dini hari.

Sejak kick-off dimulai, Real Madrid mencoba untuk mengendalikan jalannya permainan sejak awal. Hanya saja, kegugupan lini belakang mereka dimanfaatkan Shakhtar untuk menebar ancaman lewat Marcio Azevedo dan Darijo Srna, yang bergerak aktif dari kedua sayap.

Tak berselang lama, Los Blancos keluar dari tekanan pasukan tamu dan mendapat sepasang kesempatan beruntun untuk membuka keunggulan mereka di menit ke-14. Sayangnya, tak satupun peluang matang Gareth Bale maupun Karim Benzema yang mampu membobol gawang Andriy Pyatov.

Kebuntuan pecah saat pertandingan berjalan 30 menit, pasukan Rafa Benitez berhasil unggul. Berawal dari kesalahan antisipasi Pyatov saat menghalau bola kreasi Isco, Benzema berada dalam posisi yang tepat untuk menyambar bola yang dengan mudahnya melesat ke gawang lawan.

Selepas itu, Madrid melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Mateo Kovacic untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Bale yang cedera. Luka Modrid nyaris menggandakan keunggulan Madrid pada tiga menit jelang turun minum, namun hingga jeda pertandingan, Madrid memimpin 1-0.

Lima menit selepas jeda, Shakhtar harus bermain dengan sepuluh pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima Taras Stepanenko akibat pelanggaran yang dilakukannya terhadap Sergio Ramos, siituasi tersebut tentunya dimaksimalkan Madrid.

Empat menit berselang, pergerakan Cristiano Ronaldo membuahkan penalti usai dijatuhkan Srna. Maju sebagai eksekutor, CR7 tak membuang kesempatan untuk menggandakan keunggulan timnya.

Bahkan di menit ke-63, Ronaldo memperlebar selisih gol menjadi 3-0 setelah eksekusi penalti keduanya sukses memperdaya kiper Pyatov. Madrid tak memiliki isyarat untuk mengendurkan tempo serangan, Ronaldo kembali mengemas gol ketiganya di menit ke-81 usai meneruskan bola pantulan sepakan Marcelo. Hingga peluit akhir, skor 4-0 untuk Madrid menyudahi pertandingan.[hdi]



BERITA LAINNYA :