Gaya Hidup

Coca-Cola Gurlirkan Kampanye `BRRRGERAK 30`

Editor : Hadie Ismanto |Kamis , 05 November 2015 - 10:12:56 WIB | Dibaca : 1601 Kali |

Foto: Ist

@IRNewsco | Jakarta: Coca-Cola Indonesia melalui gerakan INDONESIA SeGar (Sehat dan Bugar) kembali menggulirkan sebuah kampanye yang diberi nama 'BRRRGERAK 30'.

Kampanye ini merupakan kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk komunitas dokter, praktisi kesehatan, dan berbagai komunitas muda untuk mempromosikan pentingnya melakukan aktivitas fisik moderat minimal 30 menit per hari sebagai langkah awal menuju hidup yang lebih sehat dan bugar.

Berdasarkan data WHO menunjukkan bahwa kurangnya aktivitas fisik atau physical inactivity termasuk dalam atribut penyebab kematian peringkat ke-4 tertinggi setelah Hipertensi (darah tinggi), diabetes (kencing manis) dan merokok.

Di Indonesia sendiri, Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 menunjukan bahwa secara umum, 26,1 persen proporsi penduduk Indonesia masih tergolong memiliki gaya hidup kurang beraktivitas fisik. Bahkan, 44,2 persen proporsi penduduk kelompok umur di atas 10 tahun di DKI Jakarta berada dalam kategori kurang aktif.

"Di tengah kemajuan jaman, bahaya dari pola hidup yang santai atau kurang gerak menjadi tantangan kita bersama. Lewat kampanye ini, kami ingin mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menyuarakan pentingnya pola hidup yang lebih aktif," ujar Communications Manager Coca-Cola Indonesia Andrew Hallatu, Rabu (4//11).

Ia menambahkan, phaknya berharap ajakan 'Brrgerak 30' ini setidaknya bisa menjadi sesuatu yang mudah diingat dan dimengerti oleh masyarakat, untuk selalu menyisihkan waktu minimum 30 menit setiap hari, untuk beraktivitas fisik yang lebih.

Terkait dengan kampanye “Brrrgerak 30”, Dokter Andi Kurniawan, SpKO, Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga menjelaskan bahwa aktivitas fisik adalah setiap gerakan tubuh yang diakibatkan kerja otot-otot rangka dan menghasilkan pengeluaran tenaga dan energi (pembakaran kalori).

"Aktivitas fisik yang dilakukan secara teratur, terukur dan terus menerus dapat meningkatkan kebugaran tubuh. Terdapat bukti ilmiah yang sangat kuat bahwa melakukan aktivitas fisik dengan intensitas sedang minimal 30 menit setiap hari atau 150 menit per minggu secara teratur dapat menurunkan risiko berbagai macam penyakit," pungkasnya.[hdi]



BERITA LAINNYA :