Olahraga

Indonesia Golf Tour 2015

Ian Andrew Juarai Grand Final IGT 2015

Editor : Hadie Ismanto |Jumat , 11 Desember 2015 - 08:54:42 WIB | Dibaca : 877 Kali |

Foto: Ist

@IRNewsco | Karawaci: Putaran terakhir Grand Final Indonesian Golf Tour (IGT) presented by LINC Group musim 2015 benar-benar menyajikan pertarungan penuh drama. Penentuan juara Grand Final harus dilakukan melalui play-off.

Adapun para aktornya adalah Benita Y. Kasiadi, Ian Andrew, dan Rinaldi Adiyandono. Ketiganya sama-sama mencetak skor total 208 (delapan-di bawah par) setelah menyelesaikan putaran akhir.

Pada akhirnya, Ian Andrew mengukuhkan diri sebagai juara Grand Final Indonesian Golf Tour 2015. Birdie dari jarak sekitar dua meter mengantarkan pegolf berusia 27 tahun tersebut sebagai pegolf terbaik Indonesia musim ini setelah Benita dan Rinaldi hanya mampu membuat par.

"Saya sengaja untuk menyerang pin di pukulan ketiga, karena saya lihat bola Benita hanya ½ meter ke pin. Tetapi, ternyata bola saya jatuh di depan pin. Karena itu, saya memaksa untuk membuat birdie, dan berhasil!" ujar Ian, Kamis (10/12).

Ian yang menyelesaikan putaran terakhir dengan skor 70 (dua-di bawah par), menjaga posisinya di puncak leaderboard yang ditempatinya bersama Rinaldi pada putaran kedua. Namun, Ian mengakui dirinya sempat deg-degan melihat permainan Benita pada putaran 18 hole.

"Di hole 17 saya sudah drop, ketika saya bogey dan Rinaldi birdie, sehingga saya tertinggal satu pukulan dari Benita dan Rinaldi yang sama-sama delapan-di bawah par. Mereka punya chance (untuk menang) di hole 18, saya hanya bertekad bikin birdie di hole akhir. Untung, mereka gagal birdie di hole itu," papar Ian.

Sebagai pemuncak, Ian berhak membawa pulang hadiah uang sebesar Rp48.000.000. Selain pengumuman pemenang, dalam Grand Final Indonesian Golf Tour (IGT) 2015 diberikan pula penghargaan kepada para sponsor dan lapangan golf yang telah mendukung kelancaran penyelenggaraan. Bahkan beberapa media pun mendapat penghargaan atas atensi dan peliputannya.[hdi]



BERITA LAINNYA :