Olahraga

Tennis

Djokovic dan Serena Williams Raih Gelar Juara Dunia ITF

Editor : Hadie Ismanto |Rabu , 23 Desember 2015 - 08:50:22 WIB | Dibaca : 1565 Kali |

Foto: Ist

@IRNewsco | London: Novak Djokovic dan Serena Williams dinobatkan sebagai pemain terbaik putra dan putri tahun 2015 oleh Federasi Tenis Internasional (ITF) pada Selasa (21/12).

Seperti dikutip dari AFP, sepanjang tahun ini, kedua petenis itu telah memenangi tiga dari empat turnamen Grand Slam dan unggul dalam peringkat dunia.

Setelah memenangi Wimbledon pada Juli lalu, Serena Williams juga meraih seluruh empat gelar Grand Slam di saat yang sama untuk kedua kalinya dalam karirnya, sehingga ia mengakhiri tahun dengan rekor menang 53 kali dan kalah 3 kali.

"Ini sangat berarti bagi saya dinobatkan sebagai Juara Dunia ITF untuk keenam kalinya. Saya bangga bisa mencapai Serena Slam kedua saya, yang merupakan tahun-tahun mengagumkan bagi saya," ungkap Serena dalam sebuah pernyataan ITF.

Sedangkan Djokovic yang mengakhiri tahun ini sebagai petenis nomor satu dunia untuk keempat kalinya, memenangi anugrah itu untuk kelima kalinya. Dia berhasil meraih 11 gelar dan mencatat rekor menang 82 kali dan kalah 6 kali.

"Musim ini merupakan yang terbaik dari karir saya dengan beberapa hal penting. Itu menginspirasi saya bahkan lebih untuk terus melaju dan saya berharap terus bermain pada level ini pada 2016," katanya.

Sementara itu, petenis India Sania Mirza dan Martina Hingis dari Swiss terpilih sebagai Juara Dunia Ganda Putri, dan petenis Belanda Jean-Julien Rojer dan Horia Tecau dari Rumania meraih anugrah Juara Dunia Ganda Putra.[*]



BERITA LAINNYA :