Sepakbola

Serie A Italia

AC Milan Bungkam Inter 3-0

Editor : Hadie Ismanto |Senin , 01 Februari 2016 - 06:13:46 WIB | Dibaca : 393 Kali |

Foto: Ist

@IRNewsco | AC Milan meraih hasil positif dalam Bertajuk derby Della Madonnina ke-299, AC Milan meraih kemenangan telak 3-0 atas tamunya Inter Milan, di Stadion San Siro pada lanjutan Serie A Italia, Minggu (31/1).

Sejak kick-off dimulai, Rossoneri langsung berinisiatif menyerang. Namun, justru Inter lebih dulu mengancam gawang Gianluigi Donnarumma melalui sundulan Eder Citadin Martins, sayang upaya itu belum membuahkan hasil.

Nerazzurri terus berusaha membobol gawang Milan. Eder yang dijatuhkan oleh Luca Antonelli di kotak penalti Milan, tetapi wasit tidak mengindahkannya.

Memasuki menit ke-30, tempo pertandingan sedikit menurun. Lagi-lagi Inter nyaris mencetak gol lewat aksi Stevan Jovetic menyambut umpan Ivan Perisic pada menit ke-33, tetapi sepakannya masih terlalu lemah dan jatuh tepat di pelukan Donnarumma.

Milan akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-35. Keisuke Honda melepaskan umpan silang dari sayap kanan, Alex yang berdiri di tiang jauh sukses menyundul bola ke dalam gawang Inter. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda turun minum.

Dibabak kedua, tensi permainan kian memanas. Inter lagi-lagi meminta hadiah penalti setelah Donnarumma mengganggu pergerakan Eder di daerah terlarang.

Medel bersama para pemain Inter lainnya sontak menghampiri dan memprotes keputusan wasit yang kembali tidak menunjuk titik putih. Saking kesalnya, Mancini pun naik pitam hingga akhirnya diusir ke tribun.

Mauro Icardi dimasukkan menggantikan Jovetic pada menit ke-64. Lima menit berselang, pergerakan Icardi di dalam kotak penalti Milan memaksa Alex melakukan pelanggaran hingga wasit menunjuk titik putih. Sayangnya, Icardi yang ditunjuk menjadi eksekutor gagal menunaikan tugasnya.

Tiga menit setelah kegagalan penalti Icardi, Milan justru sukses memaksimalkan peluang untuk menggandakan keunggulan. Carlos Bacca mengejar umpan matang M'Baye Niang sebelum akhirnya menaklukkan kiper Inter, Samir Handanovic.

Bahkan pada ada menit ke-77, Niang yang mencatatkan nama di papan skor. Meski tembakannya sempat ditepis Handanovic, bola muntah kembali disambar Niang hingga menghujam gawang I Nerazzurri. Skor 3-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.[hdi]



BERITA LAINNYA :