Ekbis

Jamkrindo Jamin Rp400 Miliar Kredit Mikro PNM

Editor : Hadie Ismanto |Jumat , 12 Februari 2016 - 07:25:33 WIB | Dibaca : 601 Kali |

Foto: Ist

@IRNewsco |  Jakarta: Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) akan menjamin Rp400 miliar kredit mikro Mekaar yang disalurkan oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

“Jumlah ini adalah bagian dari target sekitar Rp115 triliun volume penjaminan Perum Jamkrindo tahun 2016,” ujar Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo Bakti Prasetyo di  Jakarta, Kamis (11/2).

Disisi lain, Diding S. Anwar selaku Direktur Utama Perum Jamkrindo menyamppaikan bahwa hal ini sebagai upaya mendorong perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya usaha mikro kecil menengah dan koperasi (UMKMK).

"Kerja sama kemitraan ini, sangat strategis dan bertujuan lebih meningkatkan pembiayaan bagi sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM),” ungkapnya.

Disela penandatanganan, Diding mengaku optimistis bahwa pertumbuhan bisnis penjaminan akan semakin baik.

"Target penjaminan kredit sebesar Rp115 triliun, sebanyak Rp65 triliun di antaranya akan dicapai dengan penjaminan non KUR dan sisanya dari penjaminan KUR.

Untuk diketahui, baik Jamkrindo maupun PNM merupakan BUMN. Kedua lembaga memiliki visi yang sama dalam memberi kesempatan masyarakat khususnya UMKM yang selama ini belum mampu mengakses sumber permodalan untuk mendapatkan pembiayaan.

Guna meningkatkan pelayanan kepada mitra kerja, Perum Jamkrindo telah memiliki jaringan pelayanan di seluruh Indonesia. Hingga saat ini Jamkrindo total memiliki 56 kantor cabang dan 10 kantor pelayanan unit.[hdi]



BERITA LAINNYA :