Metropolitan

Pemda DKI Jakarta Bakal Stop Aktivitas di Kalijodo

Editor : Hadie Ismanto |Rabu , 17 Februari 2016 - 12:06:42 WIB | Dibaca : 935 Kali |

Foto: Ist

@IRNewsco | Jakarta: Terkait rencana pembebasan lahan di kawasan Kalijodo yang bakal dilakukan pada bulan ini, Pemerintah Daerah DKI Jakarta melalui Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi memastikan akan menyetop seluruh kegiatan hiburan malam di kawasan tersebut dalam beberapa hari ke depan.

"Segera kami tutup sekaligus tertibkan semua kegiatan di sana, baik prostitusi, usaha kafe, maupun peredaran miras yang tidak sesuai aturan," ujar Rustam, Rabu (16/2).

Menurut Rustam, posko pendaftaran sudah dibuka. Bagi warga yang tidak memiliki bangunan hunian dan ber-KTP DKI sudah disiapi hunian pengganti di flat, yakni Flat Marunda dan Flat Pulo Gebang.

Pun demikian bagi warga yang khawatir kehilangan pekerjaan, lanjut Rustam, pemprov menyiapkan tujuh balai latihan kerja (BLK). Dia bahkan menawari penghuni beralih profesi. "Atau kami bantu untuk dipulangkan ke daerah masing-masing kalau yang bukan warga DKI," imbuhnya.

Sebelum melakukan pembongkaran, Pemda DKI tetap melakukan pendekatan persuasif. Upaya tersebut penting untuk menggalang dukungan penuh dari warga atau tokoh masyarakat setempat.

"Karena itu, waktu penertiban tidak bisa dipastikan, masih ada proses persuasif. Nggak bisa begitu diperintah, langsung jalan," tandasnya.



BERITA LAINNYA :