Nusantara

Unsrat Wisudakan 924 Sarjana Barus

Editor : Hadie Ismanto |Jumat , 19 Februari 2016 - 07:21:51 WIB | Dibaca : 1006 Kali |

Foto: Ist

@IRNewsco | Manado: Universitas Sam Ratulangi Manado (Unsrat) menggelar Wisuda bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang telah memenuhi syarat untuk menyelesaikan program Strata 1 (S1), Strata 2 (S2), maupun Strata 3 (S3), Kamis (18/2).

Wisuda yang dihadiri oleh 924 mahasiswa-mahasiswi ini diselenggarakan di gedung Manado Convention Centre. Bahkan Gubernur Sulawesi Utara yang baru saja terpilih, Olly Dondokambey turut hadiri beserta beberapa pimpinan Forkopimda Sulut.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan rasa bangganya sebagai salah satu almuni almamater Unsrat. Ia berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk membuat Universitas Sam Ratulangi menjadi yang terbaik di Sulut serta tingkat nasional nantinya.

"Saya dan segenap jajaran Pemerintah Provinsi Sulut akan berupaya keras untuk membuat Unsrat lebih hebat lagi kedepannya, bagi lulusan yang baru saja diwisuda saya sangat menaruh ekspetasi yang sangat besar untuk bisa membantu kami mengembangkan Sulut ke arah yang lebih baik lagi," paparnya.

Untuk menghadapi MEA di tahun 2016, Gubernur juga menghimbau agar para lulusan ini, nantinya bisa survive dan bersaing secara sehat di dunia kerja tetap tingkatkan SDM agar tidak kalah bersaing dengan negara-negara asean lainnya.

"Bagi anak-anak muda yang ingin melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi, kami Pemprov Sulut telah menyediakan beasiswa agar kalian para generasi muda bisa terus mengembangkan potensi dala diri, karena masa depan Sulut ada di angan kalian," sambungnya.

Di tempat yang sama, Rektor Unsrat Ellen Joan Kumaat menambahkan, memang ada penurunan jumlah wisudawan dari tahun kemarin. "meski begitu, saya berharap para lulusan dapat menjaga nama baik almamater Unsrat dan mampu memberikan yang terbaik di dunia kerja nantinya," pungkasnya.[mel]



BERITA LAINNYA :