Olahraga

Indonesia Golf Tour 2016

Jordan Sabet Gelar Seri I IGT 2016

Editor : Hadie Ismanto |Jumat , 19 Februari 2016 - 08:30:59 WIB | Dibaca : 1371 Kali |

Foto: Ist

@IRNewsco | Sawangan: Gelaran Seri I Indonesian Golf Tour (IGT) selalu menampilkan wajah baru dalam daftar para juara. Kali ini, Jordan Surya Irawan tampil sebagai kampiun.

Jordan meraih gelar profesional pertamanya setelah mengakhiri permainan di putaran terakhir dengan skor 71 (satu-di bawah par), sehingga mengumpulkan skor total 212 (empat-di bawah par). Pegolf berusia 20 tahun ini hanya unggul satu pukulan dari Rifqi Alam yang menyodok ke posisi kedua.

"Ini merupakan hasil positif dari apa yang sudah saya terapkan selama tiga hari ini. Kontrol emosi, bersahabat dengan pressure. Saya sudah mencapai hasil terbaik tanpa terbebani dengan berbagai hal yang justru merusak permainan saya," jelasnya.

Selain tekanan mental dari dalam, Jordan yang membuat tiga birdie yang dikurangi dua bogey pun harus berhadapan dengan kengototan Rinaldi Adiyandono, Benita Y. Kasiadi, dan Ian Andrew dalam mengejar skor.

"Hari ini pukulan saya kurang bagus. Banyak peluang yang terbuang percuma," kata Benita.

Sementara itu, Juriah memastikan diri sebagai Low Ladies Amateur. Atlet asal DKI Jakarta yang menutup permainan dengan skor 72 (even par) dan skor total 220 (empat-d atas par).

"Karena sudah pasti juara, saya akhirnya lebih fokus memperbaiki skor. Targetnya adalah main under, tetapi rupanya targetnya meleset. Selain itu, ini pun menjadi ajang ujian bagi stamina saya untuk bermain selama tiga hari berturut-turut," pungkasnya.[hdi]



BERITA LAINNYA :