Ekbis

BTN Lampaui Target Kucuran Kredit Baru di IPEX 2016

Editor : Hadie Ismanto |Selasa , 23 Februari 2016 - 09:58:41 WIB | Dibaca : 1255 Kali |

Foto: Ilustrasi

@IRNewsco | Jakarta: Pada penyelenggaraan Indonesia Property Expo (IPEX) 2016 yang berlangsung sejak 13 - 21 Februari 2016 lalu, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. berhasil melampaui target kucuran kredit baru senilai lebih lebih dari Rp3 Triliun.

"Catatan ini dianggap luar biasa, sekaligus menunjukkan bahwa permintaan masyarakat untuk perumahan masih sangat tinggi. Kami akan terus mendorong ini agar pasar tetap merespon, sementara Bank BTN memberikan dukungan pembiayaannya," ujar Direktur Bank BTN, Mansyur S Nasution di sela-sela acara penutupan IPEX 2016 di Jakarta, Minggu (21/2).

Ia menambahkan, pasar perumahan sangat luar biasa. Meski hanya 9 hari, respon masyarakat diatas ekspektasi kami. Target yang kami tetapkan sebesar Rp2 Triliun, namun transaksi selama pameran berlangung mencapai lebih dari Rp3 Triliun.

Selain itu, gelaran IPEX 2016 mampu mendatangkan pengunjung lebih dari 300.000. Dari total transaksi selama pameran 55 persen adalah transaksi untuk rumah menengah atas. Sementara 45 persen sisanya transaksi untuk rumah FLPP.

"Dalam pameran tersebut, Bank BTN memberikan kebijakan khusus untuk transaksi yang dilakukan selama masa pameran berlangsung, antara lain untuk KPR FLPP dengan suku bunga ringan 5 persen dan uang muka hanya 1% serta bebas biaya administrasi," pungkasnya.[ida]



BERITA LAINNYA :