Ekbis

PERWIRA Fokus Pada Peningkatan Kesejahteraan Rakyat

Editor : Hadie Ismanto |Jumat , 26 Februari 2016 - 18:34:12 WIB | Dibaca : 1219 Kali |

Foto: Ist

@IRNewsco Jakarta: Ketua Umum Perkumpulan Perempuan Wira Usaha Indonesia (PERWIRA), DR. Hj. Elza Syarief, SH mengklaim bahwa organisasi telah memiliki kepengurusan di 34 Provinsi (DPD) di seluruh Indonesia, dimana 90 persen diantaranya merupakan UKM dan UMKM.

"Meski baru di dekrarasikan pada 17 Februari lalu, kepengurusan PERWIRA bukan wajah baru di dunia usaha. Sebagian besar adalah mantan pengurus berbagai organisasi wira usaha," ungkap Elza saat mengelar temu media di kantornya, Jum'at (26/2).

Ia menambahkan, program-program PERWIRA akan bertumpu pada peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia, sebagai contoh kami telah mengadakan pembinaan terhadap 95 ribu UKM serta menjalin kerjasama dengan Kementerian dan berbagai perusahaan baik dalam maupun luar negeri.

Meski baru didirikan, Elza menilai kelahiran PERWIRA bagai 'bayi ajaib'. Segudang program disiapkan untuk menciptakan perempuan-perempuan Indonesia yang tangguh dan mandiri, sehingga dapat bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Selain itu, PERWIRA juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa kedutaan besar (Kedubes) sejumlah negara yang ada di Indonesia, antara lain Azerbaijan, Arab Saudi, Australia, Polandia, Taiwan , China, Amerika Serikat, dsb.

"Kerjasama dengan berbagai negara itu dilakukan agar produk-produk unggulan yang berasal dari tanah air bisa mendapatkan fasilitas kemudahan untuk di ekspor ke negara-negara tersebut," jelasnya.

Sementara itu, untuk menjalankan roda organisasinya, PERWIRA akan memanfaatkan kecanggihan informasi teknologi elektronik (ITE) dalam mengambil beberapa keputusan seperti Munas, Musda, Rakernas dan Kongres.

"Prinsip dasar organisasi PERWIRA adalah meminimalisir ceremonial, serta meningkatkan etos kerja yang tinggi untuk produksi dan pameran," pungkasnya.[arf]



BERITA LAINNYA :