Metropolitan

Ribuan Aparat Amankan Penggusuran Kawasan Kalijodo

Editor : Hadie Ismanto |Senin , 29 Februari 2016 - 06:47:23 WIB | Dibaca : 2250 Kali |

Foto: Ist

@IRNewsco | Jakarta: Jelang eksekusi penggusuran kawasan Kalijodo yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, ribuan pasukan gabungan Kepolisian dari TNI, dan Satpol PP telah melakukan apel pagi di sebelah utara kawasan Kalijodo.

Bahkan, sebagian anggota kepolisian tetap berjaga di titik-titik masuk ke wilayah yang akan digusur. Sementara arus lalu lintas dari arah Jalan Bandengan Utara dan Selatan pun telah dialihkan.

Saat ini, baik masyarakat maupun media massa sudah tidak bisa masuk ke dalam kawasan Kalijodo, karena telah dibatasi garis polisi.

Disisi lain, tampak belasan eskavator telah berjajar di depan kafe-kafe di kawasan itu. Sedangakan beberapa truk pengangkut sudah bersiap di sisi utara Kalijodo untuk mengangkut puing reruntuhan bangunan.

Sebelumnya, pada Minggu (28/2) Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal menyatakan lebih dari 5.000 personel gabungan dari berbagai elemen akan diturunkan selama pelaksanaan penertiban tersebut.

"Petugas keamanan siap menindak apabila ada oknum yang berniat menghalang-halangi jalannya penertiban Kalijodo," tegasnya.[*]



BERITA LAINNYA :