Politik & Keamanan

JPMJ Deklarasikan Dukungan untuk Firdaus Djaelani Jadi Cagub DKI Jakarta

Editor : Hadie Ismanto | Reporter : Hadi Ismanto |Sabtu , 12 Maret 2016 - 06:17:04 WIB | Dibaca : 2831 Kali |

@IRNewsco | Jakarta:  Jaring Pemuda dan Mahasiswa (JPMJ) mendekrasikan bakal calon gubernur DKI Jakarta Firdaus Djaelani. Pencalonan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini dianggap akan mampu menyerap aspirasi kalangan pemuda dan mahasiswa.

Koordinator Jaring Pemuda dan Mahasiswa Jakarta Haris Pertama mengatakan diusungnya Firdaus Djaelani atau yang biasa disapa Bang Daus diharapkan mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi oleh warga Jakarta. Berlatar belakang sebagai ekonom, putra asli Betawi ini dianggap mampu mengangkat perekonomian warga ibu kota khususnya nasib rakyat kecil.

"Pilkada DKI juga harus mampu menjadi sebuah ajang kompetisi bagi putra asli Betawi untuk menjaga nilai luhur budaya asli Betawi yang kian lama kian memudar," kata Haris kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/3).

Menurutnya, Firdaus akan mencalonkan diri melalui jalur independent. Haris merasa yakin persyaratan untuk mencalonkan diri melalui jalur non parpol akan mampu dilalui karena pihaknya sudah membuat tim pemenangan hingga tingkat RT.

"Untuk mengumpulkan KTP bukan masalah bagi kami. Karena kami akan membentuk posko-posko kemenangan  melalui jaringan kampus hingga RT/RW dan kita akan terus mengkampanyekan Bang Daus ke masyarakat," katanya.

Meski begitu, bang Firdaus juga tak menutup kemungkinan maju melalui jalur parpol. Dengan latar belakang sebagai birokrat dan akademisi, sosok dari putra HJ Tuty Alawiyah ini akan menjadi magnet bagi parpol untuk mengusungnya di pilkada DKI 2017 mendatang.

"Jika Tuhan meridhoi akan ada parpol mengusung Bang Daus di pilkada DKI mendatang. Kemunculannya bisa menjadi calon alternatif," pungkasnya.[hdi]



BERITA LAINNYA :