Sainstek

Microsoft Siap Akuisisi LinkedIn

Editor : Hadie Ismanto |Selasa , 14 Juni 2016 - 10:07:09 WIB | Dibaca : 695 Kali |

Foto: Istimewa

@IRNewsco | Jakarta: Salah satu perusahaan peranti lunak terbesar dunia, Microsoft Corp mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi jejaring sosial profesional, LinkedIn yang sekarang memiliki anggota 433 juta pengguna.

Microsoft dan LinkedIn pada Senin (13/6) telah memasuki kesepakatan devinitif, dimana Microsoft akan mengakuisisi LinkedIn sebesar USD26,2 miliar atau Rp349 Triliun, tulis Microsoft dalam pernyataan resminya.

"Saya selalu memiliki kekaguman besar untuk LinkedIn," ujar CEO Microsoft, Satya Nadella seperti dilansir laman Reuters.

Ia mengaku sudah cukup lama berdiskusi mengenai niatnya membeli LinkedIn dengan sang chairman Reid Hoffman dan CEO Jeff Weiner.

Reid sendiri menyatakan sangat mendukung deal dengan Microsoft tersebut. Sedangkan Jeff Weiner akan tetap menjabat sebagai CEO LinkedIn dan nantinya ia melapor langsung pada Nadella.

Untuk diketahui, jaringan profesional LinkedIn sejauh ini mempunyai pertumbuhan yang sangat baik, dimana penggunanya tumbuh 19 persen setahun.

Bahkan LinkedIn telah meluncurkan versi baru dari aplikasi mobile-nya lebih dari setahun lalu untuk meningkatkan jumlah penggunanya, serta menambahkan fitur newsfeed untuk merawat anggotanya.

LinkedIn juga telah mengakuisisi platform pembelajaran online bernama Lynda.com untuk memasuki pasar baru, dan meluncurkan versi baru produk Recruiter untuk pelanggan perusahaan (enterprise).[*]



BERITA LAINNYA :