Ekbis

Kuartal I 2016, BJB Bukukan Laba Bersih Rp499 Miliar

Editor : Hadie Ismanto |Kamis , 16 Juni 2016 - 06:24:04 WIB | Dibaca : 1066 Kali |

Foto: Ist

@IRNewsco | Jakarta: Jakarta: Menutup kuartal I tahun 2016, PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJB) mencatat laba bersih sebesar Rp449 miliar atau tumbuh 15,8 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp388 miliar.

"Laba bersih BJB tumbuh sekitar 15,8 persen di atas rata-rata industri nasional yang umumnya tumbuh 2,3 persen, bahkan beberapa bank tumbuh minus," ujar Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan saat Media Gathering Ramadhan, Rabu (15/6) malam.

Ia menambahkan, pertumbuhan laba bersih ini didukung adanya efisiensi perseroan, mulai dari biaya operasional terhadap pendapatan operasional (BOPO), penurunan deposito, dan efisiensi jumlah pegawai.

Irfan menjelaskan, penurunan BOPO mencapai 78 persen sehingga turut berpengaruh pada marjin bunga bersih (net interest margin/NIM) yang membaik.

Selain laba bersih, kinerja positif juga ditunjukkan dengan pertumbuhan kredit yang mencapai 11,4 persen, dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 11,9 persen dan kredit bermasalah (non performing loan/NPL) yang turun 2,8 persen.

BJB yang turut membiayai pembangunan Jalan Tol Cikopo-Palimanan serta beberapa akses jalan tol lainnya melalui kredit sindikasi, ini juga menargetkan adanya kerja sama baru untuk pembiayaan akses tol lainnya.

"Kami sedang menjajaki jalan tol akses buka ke Jawa Barat dan Banten. Kemarin kami menjajaki di Soreang (Bandung), Seroja dan Tangerang," pungkasnya.[*]



BERITA LAINNYA :