Ekbis

Pertamina Sabet Empat Penghargaan dari Asian Excellence Awards 2016

Editor : Hadie Ismanto |Senin , 20 Juni 2016 - 08:14:03 WIB | Dibaca : 1013 Kali |

Foto: Ilustrasi

@IRNewsco | Jakarta: PT Pertamina (Persero) berhasil menyabet empat penghargaan dari ajang 6th Asian Excellence Award 2016 yang diselenggarakan oleh Majalah Corporate Governance Asia yang berbasis di Hong Kong.

Keempat penghargaan tersebut antara lain Asia’s Best CEO yang diterima oley Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, Asia’s Best CFO kepada Direktur Keuangan Pertamina Arief Budiman, Asia’s Best Investor Relations Company yang diterima oleh Corporate Secretary Pertamina Wisnuntoro, dan Asia’s Best CSR diterima oleh Vice President CSR & SMEPP Pertamina Kuswandi.

"Penghargaan-penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh pekerja Pertamina yang telah berupaya keras dan disiplin menjunjung transparansi dalam setiap proses pekerjaannya. Kami juga mendedikasikan penghargaan ini bagi seluruh stakeholder Pertamina, termasuk masyarakat konsumen yang telah ikut mengawal Pertamina terus menjadi lebih baik," jelas Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto.

Pertamina dipandang memiliki program dan perkembangan GCG unggulan di Indonesia dan masuk dalam benak responden survey yang dilaksanakan oleh Corporate Governance Asia. Dalam survey tersebut, penyelenggara meminta responden untuk menulis nama perusahaan yang dinilai lebih menonjol dibanding perusahaan lain dalam hal transparansi, kredibilitas, dan GCG perusahaan.

Selain itu, karena sebagian besar responden atau pembaca Corporate Governance Asia berasal dari komunitas keuangan Internasional, pesan komunikasi Investor Relations kepada bondholders/analysts keuangan terkait GCG dan transparansi perusahaan dipandang telah diterima dengan baik.

Responden berasal dari kalangan profesional atau pelaku bisnis di kawasan Asia+ (Asia dan sebagian North America serta Eropa). Sebagian besar responden berasal dari kalangan perbankan, komunitas keuangan Internasional, profesional perusahaan (Board Members, Corporate Secretaries, Corporate Communications), Regulator, dan Professional Services.

"Penghargaan ini akan menjadi pelecut semangat Pertamina untuk terus meningkatkan kinerja sekaligus menjaga aspek transparansi dan tata kelola yang lebih baik," pungkasnya.[*]



BERITA LAINNYA :