Olahraga

Indonesia Golf Tour 2016

IGT Seri IV, Danny dan Daniel Puncaki Leaderboard Hari Pertama

Editor : Hadie Ismanto |Rabu , 22 Juni 2016 - 08:39:16 WIB | Dibaca : 2899 Kali |

Foto: Ist

@IRNewsco | Sentul: Meski bertepatan dengan bulan ramadhan, seri Keempat Indonesian Golf Tour (IGT) co-presented by OB Golf & Ancora Sports putaran pertamanya di Palm Hills Golf Club tetap digelar

Tantangan yang dihadapi dalam IGT kali ini tidak hanya lapangan, tetapi juga beberapa pegolf yang bertanding sedang menjalani ibadah puasa. Namun, hal itu rupanya tidak menjadi hambatan bagi Fahmi Reza, Harjito, dan Sujarwo yang tetap berpuasa.

Pada hari pertama ini, IGT Seri IV memunculkan dua pegolf berbeda status yang berbagi tempat di puncak leaderboard. Danny Masrin dan Daniel Wirawan (amatir) memimpin dengan skor 68 (4 di bawah par). Danny berhasil membukukan lima birdie yang dikurangi satu bogey.

"Hari ini saya mencetak 5 birdie. Putting saya enak, feeling-nya lagi bagus. Permainan besi (iron) dan driver juga bagus. Skor hari ini merupakan hasil dari strategi yang saya terapkan," ujar Danny.

Ia menambahkan, sebelum bermain hari ini saya sudah pilih beberapa hole di mana saya akan bermain agresif. Pada hole lain saya hanya target ke tengah dan arah ke green saja, dan hasilnya sesuai harapan.

Karena itu, Danny optimistis akan mengukir hasil bagus jika permainannya seperti hari ini. "Saya bermain tenang hari ini," ucapnya.

Pegolf lainnya, Daniel mencetak enam birdie yang dikurangi dua bogey. "Hari ini aku mainnya pasrah. Aku focus dengan pukulan, sisanya aku serahkan sama Tuhan," katanya.

Namun, ia mengaku bahwa Palm Hills tidak terlalu sulit. "Fairway di Palm Hill Golf Club lebar tapi greennya kecil dan keras. Jadi, pukulan saya harus tepat masuk di green. Asal bola bisa masuk green, saya pasti bisa chance birdie. Puttingku bagus hari ini. Sayang, driverku kurang baik," tuturnya.

Sementara itu, pegolf veteran Sanusi dan Fahmi Reza membuntuti keduanya di posisi T-3. Keduanya sama-sama membuat skor 71 (satu di bawah par), tertinggal tiga pukulan dari pemuncak hari pertama IGT Seri IV. Lalu, Jordan Surya Irawan, Ian Andrew, dan Elki Kow berada di T5 dengan skor 72 (even par).

Untuk kategori putri, Rivani Adelia Sihotang yang berjuang selama 18 hole akhirnya memimpin sementara dengan perolehan 3 di atas par. Atlet asal DKI Jakarta ini unggul atas N. Yoko, Yeyen Safitri, dan Michela Tjan yang sama-sama berada di T2 dengan selisih 3 pukulan.

"Green di hole 10 sampai 18 cukup keras, ini membuat pukulan saya sering lewat dari sasaran. Sedangkan, di hole 1 sampai 9 permainan saya masih lebih baik," ungkap Yeyen.[hdi]



BERITA LAINNYA :