Sainstek

Sasar Kreator Multimedia, Asus Rilis PC Zen AiO Pro

Editor : Hadie Ismanto |Rabu , 22 Juni 2016 - 11:47:51 WIB | Dibaca : 2058 Kali |

Foto: Ist

@IRNewsco | Jakarta: Menjaga komitmen lini produknya di segmen PC, ASUS kembali merilis produk yang ditujukan untuk pasar premium, yakni ASUS Zen AiO Pro Z240IC.

"Zen AiO Pro dengan tipe model Z240IC digagas dengan mempertimbangkan kebutuhan pengguna akan perangkat komputer desktop yang ringkas, namun tetap dilengkapi dengan kecanggihan teknologi mutakhir serta desain berkelas," ujar Country Product Group Leader ASUS Indonesia, Juliana Cen dalam siaran persnya, Selasa (21/6).

Ia menambahkan, perangkat ini menyuguhkan performa layaknya komputer gaming namun dengan desain elegan yang sangat menawan.

Zen AiO Pro Z240IC, kata Juliana, diperuntukkan sebagai pendamping para kreator multimedia untuk berkreasi dengan mahakarya mereka. "Dengan kekuatan spesifikasi yang ditanamkan padanya, para profesional di bidang multimedia akan terbantu untuk berkreasi dengan kontennya," ungkapnya.

Perangkat ini telah dibenamkan sistem operasi Microsoft Windows 10 pada Zen AiO Pro Z240IC. ASUS Zen AiO Pro Z240IC dilengkapi dengan prosesor Intel generasi ke-6 dengan Intel Core i7-6700T.

Prosesor yang menawarkan performa yang lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya tersebut dilengkapi dengan empat inti otak (quad core) untuk mengolah sistem, dengan kecepatan yang dapat dipacu hingga 3,6GHz.

Selain itu, PC desktop ini dilengkapi RAM dual channel DDR4 dengan kapasitas 16GB. Konfigurasi memori seperti ini diklaim menjamin proses komputasi berjalan lancar.

Untuk para kreator konten multimedia, disediakan pula chip pengolah grafis mumpuni yakni Nvidia Geforce 960M dengan video memori 2GB.

"Kombinasi CPU, RAM dan grafis mumpuni tentu akan sangat bermanfaat bagi para editor foto maupun video untuk membuat proses editing berjalan smooth dan dinamis," ungkapnya.

"Kami juga menyematkan teknologi layar 4K pada Zen AiO Pro Z240IC yang akan membuatnya menjadi sangat ideal menjadi sahabat bagi para penggemar dan kreator multimedia," pungkasnya.

Bahkan, AiO juga dilengkapi sejumlah fitur konektivitas mulai dari port USB 2.0 hingga port USB 3.1 Type-C untuk memudahkan proses transfer data yang lebih baik dan cepat.[*]



BERITA LAINNYA :