Nasional

Jokowi: Komando Teritorial Tetap Dipertahankan

Editor : Hadie Ismanto |Selasa , 28 Juni 2016 - 09:20:24 WIB | Dibaca : 10449 Kali |

Foto: Dok Mabes TNI

@IRNewsco | Jakarta: Menanggapi isu yang beredar terkait rencana pembubaran Komando Teritorial (Koter), Presiden Joko Widodo meluruskan dan berkeyakinan bahwa Koter tetap penting untuk dipertahankan keberadaannya, sebagai upaya deteksi dini dari ancaman terhadap keutuhan NKRI.

"Saya memilih untuk mempertahankan keberadaannya (Koter)," tegas Presiden Jokowi saat acara Silaturahmi dan Safari Ramadhan 1437 H bersama Keluarga Besar TNI di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (27/6).
 
Ditambahkan presiden mengenai permintaan maaf kepada PKI,  Jokowi kembali menegaskan bahwa pemerintah tidak akan meminta maaf kepada PKI. "Tidak ada rencana dan pikiran sama sekali untuk minta maaf. Hal ini pernah saya sampaikan saat ketemu Pengurus Muhammadiyah dan PBNU, termasuk pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun lalu," katanya.
 
"Sudah jangan dengarkan gosip, yang paling penting bagi saya adalah melangkah ke masa depan," tandas Jokowi.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa masyarakat merasa bangga terutama Prajurit TNI atas kedatangan Presiden ke Natuna dan naik Kapal Perang.

"Ini merupakan tambahan modal motivasi bagi kami Prajurit TNI," pungkasnya.[hdi]



BERITA LAINNYA :